jual lantai kayu ulin

Jual Lantai Kayu Ulin, dan Kenali Karakteristik serta plus minusnya

Mengenal Kayu Ulin dan Produknya – Material kayu kali ini sedang digadang-gadang oleh kebanyakan pemilik kontruksi, tingkat keras dan warna yang natural membuat material satu ini banyak dialih fungsikan, terutama dalam bidang interior dan eksterior.

Jenis kayu yang beragam, membuat para kontruksi dapat memilih jenis mana yang akan digunakan, terlebih setiap jenis memiliki kualitas dan harga yang beragam, seperti jenis kayu satu ini, ialah Kayu Ulin, pernah mendengan dengan kayu satu ini?

Banyak orang menyebutnya dengan kayu besi(ironwood)karena memiliki keistimewaan dari tingkat ketahanannya yang sangat kuat, terlebih kayu ulin tahan terhadap beragam cuaca

Untuk itu, Anda perlu mengenal kayu satu ini, dimulai dari karakteristik, manfaat, dan produk terbaik untuk Hunian terbaik Anda. untuk itu, yuk simak ulasannya berikut :

Mengenal Kayu Ulin Kalimantan

Asal usul Kayu Ulin

Kayu Ulin atau biasa dikenal dengan istilah kayu Boerno ( Borneo Iron Wood) banyak ditemukan dibeberapa wilayah, salah satunya yaitu hutan tropis kalimantan.

Pohon Ulin, merupakan pohon asli indonesia yang termasuk kedalam golongan suku Tanaman Lauraceae, pohon ulin itu sendiri dapat tumbuh tinggi hingga mencapai 30/35 meter.

Namun ada juga yang mencapai 50 meter panjangnya, dengan diameter pohon 60cm sampai 120cm. Hal tersebut menjadikan pohon ulin memiliki tingkat keras dan awet yang sangat tinggi pada kayunya.

Karakteristik Kayu Ulin

Karakteristik kayu ulin terbilang karakteristik terbaik untuk jenis kayu, bukan karena tidak ada alasan melainkan tingkat keras dan awet kayu ulin menjadi bukti penting, tidak hanya itu saja, melainkan karakteristik lainnya yang sangat unggul.

Tekstur Kayu Ulin

Kayu ulin memiliki tekstur kayu yang kasar, serta jenis kayu yang sangat kuat dan awet. Kayu Ulinpun tergolong kedalam kayu kelas kuat I dan kelas awet I.

Tekstur keras dan kuat yang mumpuni membuat kayu ulin sering dijadikan sebagai bahan baku kontruksi. Dan kayu ulin memiliki warna pada kayunya berwarna cokelat kemerahan, dan cokelat tua

Jenis Kayu Tahan Rayap

karakteristik lainnya dari kayu ulin yaitu kayu ini termasuk kayu anti rayap, berkat tekstur keras dan kasar membuat kayu ulin ini tahan terhadap rayap.

Bahkan kayu ulin memiliki kandungan minyak alami yang dapat mencegah serangan hama seperti serangga, rayap dan tentunya jamur.

Jenis Kayu tahan Cuaca ekstrim

Selain tahan terhadap serangan hama, kayu ulinpun tahan terhadap berbagai macam cuaca, bahkan tahan terhadap suhu yang ekstream, ketahanan inilah yang membuat kayu ulin dapat bertahan hingga ratusan tahun lamanya.

Memiliki nilai ekonomis yang tinggi

Namun, dikarenakan kayu ulin memiliki keunggulan dari karakteirstiknya yang sangat mumpuni, dan populasi habitatnya yang semakin sini mulai terbatas, sehingga mengakibatkan kayu ulin memiliki harga yang cukup tinggi.

Jenis Kayu Langka dan Terancam Populasi

Kualitas kayu yang mumpuni serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi, membuat kayu ulin semakin banyak peminatnya dari tahun ke tahun.

Hal tersebut membuat penebangan kayu satu ini semakin tak terkendali, dan berakibat populasi habitat pohon ulin semakin terajam dan sangat langka.

Bahkan, saat ini kayu ulin memiliki surat pencabutan status tertera dalam peraturan menteri lingkungan hidup dan keKehutanan Nomor P.106/2018 yang dibuat pada 28 Desember 2018 dan di undangkan pada 21 Januari 2019.

Manfaat kayu Ulin Lainnya

Dengan tingkat karakteristik yang mumpuni, tentunya kayu ulin memiliki beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh, seperti berikut :

  • kayu ulin dapat dijadikan investasi panjang yang menguntungkan
  • Kayu ulinmmeiliki manfaat yang istimewa bagi segi ekologi
  • Buah dan biji kayu ulin dapat dijadikan obat kesehatan
  • Kayu Ulin sering digunakan sebagai material karya seni
  • Kayu Ulin bisa dijadikan produk interior dan eksterior Hunian.

Dengan mandaat tersebut, kayu ulin menjadi jenis kayu yang sangat diincar oleh masyarakat, apalagi jika dijadikan sebagai bahan material interior hunian.

Jual Produk Kayu Ulin Kalimantan

Seperti yang sudah dibahas, bahwa Anda masih bisa menggunakan maerial Kayu ulin untuk hunian, dan jangan khawatir karena produk yang kami sediakan merupakan produk yang sudah aman dengan surat surat.

Atap dan Dinding Kayu Ulin

Produk pertama yang bisa Anda gunakan yaitu lambersering, lambersering merupakan penutup atap dan dinding yang menggunakan material kayu Ulin, pemilihan kayu ulin sebagai bahan lambersering dinilai lebih effisien karena memiliki tingkat kuat dan awet yang sempurna.

Baca juga : Kenali produk lambersering dengan Harga terbaik Lainnya.

Terlebih penggunan lambersering kayu ulin, dapat menghemat dan mempercantik hunian dengan jangka waktu yang lama, terlebih kayu ulin dapat menetralisir suhu ruangan dan membuat area tersebut lebih sehat. Untuk itu yuk segera pesan dan Pasang sekarang juga!

Lambersering Kayu Ulin
Ukuran : 1,1 cm x 8 cm x 100 up cm
Harga : Rp 450.000 /m²

Harga belum termasuk Ongkir dan Biaya pemasangan

Decking/lantai Outdoor Kayu Ulin

Decking kayu ulin, merupakan material lantai outdoor yang banyak dipesan oleh para konsumen, karena memiliki keistimewaan dari segi warna dan tingkat keras yang dapat diunggulkan.

Terlebih kayu ulin jika terkena air terus menerus akan merubah warnanya menjadi lebih gelap dan elegant, begitupun dengan tingkat kerasnya yang semakin baik. Maka dari itu yuk segera pesan dan pasang!

Baca juga : ingin menggunakan produk decking lainnya? simak artikel satu ini

Decking Kayu Ulin
Ukuran : 1,9 cm x 9 cm x 100 cm
Harga : Rp 870.000,- /m²

Harga belum termasuk ongkir dan biaya Pemasangan

Pastinya Anda penasaran bukan? mengeapa produk kayu ulin laku dipasaran? Tentunya kayu uin memiliki keunggulan jika dijadikan material interior, seperti berikut :

Keunggulan menggunakan Produk Kayu Ulin

Penggunaan Material Kayu ulin akan sangat baik dan berdampat positif untuk Hunian, terlihat dari beberapa keunggulan jika menggunakan material tersebut, berikut kelebihannya :

  • Material kayu ulin Terbukti Kuat dan Nyaman, salah satu kelebihan satu ini bisa dirasakan bagi pemik hunian, karena tingkat keras dan awet yang mumpuni, menjadika material satu ini aman dan tentunya dapat bertahan hingga jangka waktu yang lebih panjang
  • Memiliki tingkat kerapatan yang baik, kerapatan ini tentunya sangat berpangaruh bagi penggunaan decking dan atap dinding, hal ini dikarenakan tingkat kerapatan dapat menutup celah dan membuat dinding tidak mudah bocor.
  • Memiliki tingkat stabilitas yang baik, dengan menggunakan kayu uli, Anda tidak perlu khawatir mengenai beragam cuaca, bahkan ekstream sekalipun karena kayu ulin tidak mudah rusak
  • Sebagai investasi terbaik, terkenal dengan kayu terbaik didunia tentunya akan membuat hunian Anda semakin hari semakin bernilai tinggi, untuk itu Kayu ulin bisa dijadikan material investasi tertinggi.

Jadi, produk mana yang akan And gunakan? Demikianlah inforamsi yang bisa disampaikan, terimakasih telah mebaca artikel ini hingga usai, tentunya gunakan material terbaik agar hunian semakin berkulitas

Marketing KiosParket
0811-240-377

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top