Lantai Parket Vs Lantai Vinyl | Mana Yang Menjadi Idamanmu ?

Parket Vs Vinyl – Rumah merupakan tempat hunian yang didalamnya terdapat beberapa material, salah satunya yaitu lantai. Maka dari itu, pemilihan material rumah sebisa mungkin harus dengan keinginan anda serta budget yang pas untuk anda.

Rumah merupakan bentuk investasi tak langsung, sekaligus tempat berkumpul bersama keluarga tercinta. Salah satu material yang sering membuat kita bingung yaitu dalam memilih jenis lantai, dimana saat ini sudah banyak sekali jenis lantai yaitu keramik, vinyl, parket, laminated dan lain lain.

Lalu apa perbedaan antara keduanya dan yang mana yang paling bagus untuk dijadikan lantai rumah Anda? Ayo simak antara Lantai Parket vs Lantai Vinyl!

Parket merupakan lantai kayu yang terbuat dari potongan berbagai jenis kayu yang membuat ruangan terlihat lebih mewah yang tersusun dari kumpulan kepingan kayu yang telah mengalami proses pengepresan sedemikian rupa sehingga berbentuk potongan ataupun papan siap pasang di atas lantai di rumah Anda.

Vinyl merupakan jenis penutup lantai yang cukup populer di Indonesia. Harganya relatif lebih bersahabat dibanding dengan jenis lantai lainnya. Dari segi tampilan, lantai vinyl ini tidak kalah indah dengan lantai lainnya, sehingga lantai ini cocok untuk digunakan pada tempat hunian anda.

1. Lantai Parket

Pengaplikasian lantai parket pada tempat hunian, tidak hanya memberikan kesan yang alami. Suasana elegan, artistik,dan mewah yang tercipta apabila lantai parket dipilih menjadi elemen interior lantai pada tempat hunian anda.

Penggunaan Lantai Parket juga tidak kalah dengan vinyl, karena pelapis lantai yang satu ini berbahan dasar kayu solid yaitu: jati, bengkirai, merbau, dan lain sebagainya. Selain itu juga karakteristik kayu nya yang kuat sudah pasti menjadi salah satu nilai plus dari parket.

Kelebihan Lantai Parket

Kelebihan yang dimiliki lantai parket yaitu:

  • Nilai jual rumah akan menjadi lebih tinggi.
  • Dapat tahan lama, apabila tergantung pada waktu pemasangan awal, pengaplikasian pada ruangan yang benar, serta pemeliharaan yang tepat. Maka waktu 15-20 tahun merupakan waktu yang bisa dicapai oleh lantai parket.
  • Aman dari Zat apapun, karena materialnya dari kayu asli.
  • Menciptakan kesan yang natural, mewah, elegan, dan juga artistik.

Kekurangan Lantai Parket

Setiap ada kelebihan pasti akan ada juga kekurangan, berikut kekurangan dari lantai parket:

  • Rentan terhadap serangan rayap karena material utama dari kayu solid adalah kayu asli.
  • Rentan terhadap goresan benda apabila kita tidak memindahkan dengan cara diangkat.
  • Kelembaban menjadi kekurangan dari parket, karena kelembaban bisa membuat lantai parket memuai dan menyusut, sehingga posisinya akan tidak rata bahkan bisa juga menyebabkan kerenggangan.
  • Harganya mahal, karena ketersediaan materialnya yang semakin minim di alam.

Baca Selengkapnya Tentang : Harga Lantai Kayu


2. Lantai Vinyl

Lantai Vinyl ini menarik karena terlihat seperti bermotif kayu, akan tetapi penutup jenis lantai ini tidak sama sekali berbahan dasar kayu sedikitpun. Jenis lantai ini sedang hits dipasaran lho!.

Lantai ini juga kerap menjadi pilihan karena harga, motif, daya tahan, serta kesannya yang menjadi pertimbangan akan penggunaannya pada tempat hunian.

Pasti anda akan bertanya bagaimana cara pemasangannya? apakah pemasangannya mudah?

Pemasangan lantai vinyl ini cukup mudah akan tetapi apabila anda ragu untuk memasangnya anda bisa memakai jasa pasang dari kami.

Kelebihan Lantai Vinyl

Mungkin anda penasaran apa saja kelebihan dari lantai vinyl ini? berikut kelebihan dari lantai vinyl.

  • Anti rayap, karena materialnya tidak mengandung material kayu sedikitpun.
  • Vinyl Flooring mampu tahan terhadap goresan furniture berat karena memiliki layer anti – scratch.
  • Dapat di aplikasikan pada indoor atau outdoor, bahkan juga bisa pada dinding , tangga , dan juga meja.
  • Tersedia berbagai macam motif jenis untuk pilihan anda.
  • Water Resistant ( Tahan Terhadap Air ).

Kekurangan Lantai Vinyl

Dimana ada kelebihan pasti akan ada kekurangan, berikut ini kekurangan pada lantai vinyl:

  • Rentan terhadap benda tajam, karena vinyl materialnya bukan terbuat dari kayu solid. Jenis lantai ini sangat mudah rusak apabila terkena dengan silet, cutter, pisau, dan benda tajam lainnya.
  • Apabila satu lembaran rusak, harus membeli 1 dus lembaran yang sama. Artinya sebagian besar lembaran tidak akan digunakan. Sisi positifnya, Anda dapat menyimpan lembaran tersisa untuk antisipasi apabila ada kerusakan juga di bagian lain, jika itu kelak terjadi.
  • Bahannya terbuat dari VOC ( Volatile Organic Compounds ), yang katanya tidak bagus untuk kesehatan. Sebagian kecil orang sensitif terhadap kandungan VOC yang terlepas di udara oleh vinyl.

LAYANAN PEMESANAN

Layanan Pemesanan secara Online | anda bisa langsung menghubungi Marketing kami kiosparquet-jakarta No tlp 0811203032

Pemilihan lantai memang seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan anda, jika anda menginginkan lantai yang berestetika tinggi bisa menerapkan lantai Parket. , tetapi bagi anda yang menginginkan lantai yang mampu tahan terhadap air (water resistant) , pemilihan lantai vinyl boleh diterapkan.