pemasangan lumber ceiling di pulau bangka

Beberapa hari yang lalu kami mendapatkan project terbaru, yaitu pemasangan atap kayu atau yang lebih di kenal lumber ceiling. lokasi tersebut di bangka belinyu pulau bangka dengan menggunakan jenis lumber ceiling kayu kruing. dan inipun bukan project pertama kalinya kami di pulau bangka, karena kami sudah banyak sekali mendapatkan project di wilayah ini.

pemasangan lumber ceiling di Bangka

Lumber ceiling adalah jenis atap yang sangat bagus, mau di dalam ruangan ( indoor ) maupun di luar ruangan (outdoor), karena memberikan penampilan yang sangat modern dan alami. tak hanya itu lumber ceiling meningkatkan estetika sebuah bangunan menjadi lebih bernilai tinggi.

Atap kayu adalah jenis penutup atap pengganti atap grc, atap gypsum atau atap bambu bilik kalau yang diperkampungan. manfaat dan kualitas sangat jauh berbeda jika harus dibandingkan dengan atap kayu. atap kayu memberikan manfaat yang sangat luar biasa. atap kayu bisa menahan udara panas dari terik matahari yang masuk ke dalam sebuah ruangan, maka tak heran jika sebuah rumah yang menggunakan atap kayu udaranya sangat adem dan menyejukan.

Kali ini seorang client ingin menggunakan lumber ceiling jenis kayu kruing, padahal di perusahaan kami banyak sekali jenis kayu yang digunakan untuk lumber ceiling. namun client ini tetap memilih jenis kayu kruing.

Kayu kruing adalah jenis kayu yang berasal dari hutan tropis, plafon kayu ini memiliki khas tersendiri dari type lainnya. penjualan  plafon jenis kayu ktuing ini sangat baik, karena banyak customer yang ingin menggunakan jenis kayu kruing, hal ini menandakan bahwa plafon kayu kruing sangat laris.

Sangat cocok sekali untuk anda yang tinggal dikawasan perkotaan dengan udara yang sangat panas, maka plafon kayu kruing adalah solusinya untuk membuat rumah anda semakin sejuk. inilah kelebihannya jika rumah anda menggunakan plafon kayu kruing.

Beragam Keunggulan Menggunakan Plafon Kayu

1. Dapat Menambahkan Nilai Estetika

Dapat Menambahkan Nilai Estetika

Keunggulan pertama dari penggunaan plafon kayu, yakni dapat menambahkan nilai estetika pada sebuah hunian. Ya, dengan menggunakan plafon kayu, tentu saja tampilan rumah anda akan terlihat lebih mewah, elegan, hangat, dan natural. 

Bukan hanya itu, bahkan anda juga dapat memilih model plafon kayu dengan konsep rumah sesuai keinginan lho. Itu sebabnya, mengapa penggunaan plafon kayu sangat cocok diaplikasikan pada semua jenis bangunan seperti :

  • Rumah pribadi
  • Perhotelan
  • Perkantoran
  • Studio musik
  • Gedung Theater
  • Cafe & Resto
  • Villa
  • Apartemen
  • Rumah pribadi dan lain sebagainya

2. Proses Pemasangan yang Cukup Mudah

Proses Pemasangan yang Cukup Mudah

Siapa bilang bahwa proses pemasangan plafon kayu itu sulit? Buktinya, proses pemasangan plafon kayu ini tergolong cukup mudah. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat pada setiap lempengan plafon kayunya sudah dilengkapi dengan profile alur dan lidah

Alhasil, hal tersebut membuat proses pemasangan plafon kayu menjadi lebih mudah, lebih kuat, dan presisi.

Disamping itu, ternyata plafon kayu tampil dalam bentuk lempengan-lempengan kayu yang sudah dikeringkan sehingga bisa mengurangi tingkat pemuaian maupun penyusutan.

3. Memiliki Kemampuan Menyerap Akustik Dengan Baik

Memiliki Kemampuan Menyerap Akustik Dengan Baik

Untuk anda yang kebetulan tempat tinggalnya berada di pinggir jalan atau pusat keramaian, maka penggunaan plafon kayu ini merupakan pilihan paling bijak. Mengapa demikian?

Pasalnya, plafon kayu memiliki panel akustik berlobang yang fungsinya untuk memperkuat kapasitas penyerapan akustik serta mengendalikan gema akustik.

Dengan demikian, maka plafon kayu alias lumber ceiling ini akan menjalankan tugasnya untuk meredam suara berisik. Nah, karena kemampuan tersebutlah yang membuat plafon kayu kerap di aplikasikan pada studio musik, gedung konser, opera, maupun rumah pribadi.

4. Berperan Sebagai Pengatur Suhu Ruangan

Berperan Sebagai Pengatur Suhu Ruangan

Keunggulan berikutnya dari plafon kayu yang harus anda ketahui, yakni berperan sebagai pengatur suhu ruangan. Ya, saat cuaca sedang panas-panasnya, maka si plafon kayu ini akan langsung meredam energy panas. Alhasil, suhu dalam ruangan rumah anda akan tetap terasa sejuk.

Begitu juga saat cuaca diluar sedang dingin-dinginnya, maka plafon kayu ini akan menjaga suhu dalam ruangan rumah agar tetap hangat.

Tips Merawat Plafon Kayu

Seperti pada property lainnya, yang mana plafon kayu juga tentunya membutuhkan sebuah perawatan. Adapun mengenai beberapa tips yang bisa anda lakukan dalam merawat plafon rumah seperti berikut :

1. Bersihkan Kotoran Ringan yang Ada di Plafon Kayu

 Jangan sampai anda menyepelekan keberadaan kotoran ringan yang menempel di plafon kayu. Sebab, semakin lama kotorannya menumpuk, maka kotoran tersebut akan cukup sulit dibersihkan sehingga dapat mengurangi tingkat keindahan pada plafon kayunya. 

Nah, untuk mempermudah proses pembersihan, anda dapat memulainya dengan membersihan kotoran-kotoran yang ringan terlebih dulu. Kotoran-kotoran ringan yang dimaksud seperti debu dan sarang laba-laba. 

2. Gunakan Alat Pembersih yang Memadai

Mengingat plafon diterapkan pada area langit-langit, tentu saja anda membutuhkan bantuan alat tertentu dalam membersihkannya. Salah satu alat pembersih yang dapat anda gunakan untuk membersihkan plafon kayu, yakni berupa gagang sapu. 

Mengenai caranya, anda hanya tinggal menempelkan sebuah lap atau busa pada ujung gagang sapu tersebut, kemudian sambungkan keduanya dengan menggunakan karet atau tali rafia secara erat. Jika alat pembersihnya sudah selesai dibuat, silahkan bersihkan langit-langit rumah anda yang memang dirasa terlihat kotor dengan menggunakan alat tadi. 

3. Jika Perlu, Gunakan Alat Tambahan

Ada beberapa jenis kotoran yang cukup sulit dibersihkan pada plafon kayu saat menggunakan lap atau busa saja. Ya, ktoran tersebut bisa berupa kotoran hewan atau jamur. Maka dari itu, anda harus menggunakan alat tambahan yang berupa amplas. 

Namun perlu diingat, anda tidak boleh menggosokan amplasnya terlalu keras. Mengapa demikian? Pasalnya, hal itu bisa menimbulkan bekas goresan pada plafon kayu lho! Tentu saja goresan tersebut akan membuat tingkat keindahan plafon kayunya menjadi berkurang. 

4. Lakukan Pengecatan Ulang Pada Pafon Kayu

Apabila tampilan warna plafon kayunya sudah mulai memudar, anda bisa melakukan pengecatan ulang kembali. Dengan begitu, maka tampilan plafon kayu akan tampak seperti baru lagi. 

Namun, anda jangan sembarangan dalam menggunakan produk cat. Dengan kata lain, pilihlah merk cat yang sudah terkenal dipasaran. Meski harganya lumayan mahal, namun hal itu sangat sebanding dengan kualitas yang dimilikinya.  

Untuk anda yang ingin menggunakan atap kayu tapi tidak ingin menggunakan jenis kayu kruing, anda bisa memilih jenis kayu lainnya yang telah kami sediakan. diantaranya adalah :

  • Plafon kayu bengkirai
  • Plafon kayu agatis

Dan untuk informasi soal harga, silahkan saja anda kunjungi harga lantai kayu. di sana banyak sekali jenis olahan kayu selain plafon kayu atau lumber ceiling dan harga yang dijelaskan secara lengkap dan detail. atau anda bisa hubungi langsung marketing kami dengan nomer yang tertera di website ini.

Jangan tunda keputusan untuk segera menggunakan lantai kayu dari kami, terimakasih