Jual flooring merbau di blitar

Jual Flooring merbau di blitar jawa timur

Blitar merupakan kabupaten bersejarah di jawa timur, selain tempat lahirnya sang proklamator tercinta yaitu bapak IR soekarno. di blitar juga merupakan tempat makamnya bapak presiden soekarno yang menjadi daya tarik seluruh masyarakat indonesia yang berjiarah ke makam bung karno.

Flooring merbau di kabupaten blitar telah digunakan di sebagian tempat penginapan seperti hotel menengah ke bawah dan menengah ke atas. hal ini bertujuan agar para tour pariwisata yang hendak berjiarah ke makam bung karno bisa  beristirahat terlebih dahulu di hotel yang mempunyai kesan alami, serta kehangatan yang sangat nikmat sekali yang tidak bisa di dapatkan oleh jenis penutup lantai lainnya kecuali flooring kayu merbau.

Istilah flooring kayu di indonesia sering di kenal dengan istilah lantai, karena flooring berasal dari kata bahasa inggris yaitu floor yang artinya lantai, kemudian dipakai oleh para produsen lantai kayu. flooring di artikan sebagai jenis lantai kayu dengan ukuran standar yang telah disesuaikan. flooring ini cocok digunakan di setiap ruangan kecuali kamar mandi.

Flooring kayu merbau dengan ciri khas warna kayu yang sangat indah mampu memberikan dampak yang luar biasa terhadap ruangan, apalagi kalau dipadukan dengan warna cat tembok dan furniture akan sangat mewah sekali ruangan rumah anda.

Karena flooring ini sangat cocok sekali dipasang di dalam ruangan tamu dan ruangan kamar tidur. flooring memberikan kesan yang mewah dan memberikan aroma yang wangi yang sangat bagus buat kesehatan. bahkan kelebihan flooring kayu adalah memberikan suasana yang hangat ketika musim dingin, dan suasana yang adem ketika musim panas tiba. maka dari itu anda warga blitar yang belum pernah nyoba pakai flooring kayu sangat rugi sekali.

Flooring kayu merbau dibagi menjadi 4 macam, dan ini adalah produk yang tersedia di PT rajawali parquet.

  1. Flooring kayu merbau standar
  2. Flooring kayu merbau 30-90 cm/pcs
  3. Flooring kayu merbau Bapel ukuran 30-90 cm/pcs
  4. Flooring kayu merbau coating panjang 30-90 cm

informasi detail flooring kayu merbau standar berikut ini:

  • Flooring kayu Merbau standar
  • Species     : Kayu Merbau
  • Asal          : Papua
  • Ukuran      : 1,5 x 9 x 30 – 90 cm /pcs (T&G)
  • Grade       : A
  • Packing     : Box karton/ikat
  • Note : Harga Tidak termasuk biaya pasang dan Finishing
  • Warna Merah kecoklatan
  • Tingkat kekerasan I
  • tingkat awet II

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai informasi produk-produk parket merbau, silahkan klik Kelengkapan Daftar Harga Parket Merbau 

Sekilas Tentang Pohon Merbau

pohon merbau

Pohon merbau tumbuh dengan ukuran sedang hingga mencapai 50 meter, panjang batangnya sekitar 20 meter, sementara ukuran gemangnya berada di kisaran 160 cm – 250 cm. Tak hanya itu saja, ia juga memiliki akar papan berbanir yang cukup tinggi dan tebal.

Umumnya bagian luar pada pohon merbau tampil dengan megusung warna abu-abu terang dan coklat pucat, dan mempunyai tekstur halus yang disertai dengan bintik-bintik kecil lentisel.

Bukan hanya itu, bagian kulit pohon merbau pun cenderung bersisik dan mengelupas. Terdapat pula dua pasang anak daun, kecuali pada daun bagian ujungnya yang hanya mempunyai satu pasang anak daun saja.

Mengenai penyebarannya, keberadaan pohon merbau untuk pertama kalinya hanya ada di negara Tanzania dan Madagaskar. Seiring dengan berjalannya waktu, penanaman pohon merbau terus menyebar ke berbagai belahan negara seperti India Selatan, Myanmar, Malaysia, Indonesia, Australia Utara, hingga Polinesia.

Adapun mengenai keberadaan pohon merbau di Indonesia yang dapat kita temukan di berbagai daerah seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Pulau Jawa.

Karakteristik Kayu Merbau

  • Bagian terasnya memiliki warna cokelat atau kuning cokelat hingga cokelat merah, namun terkadang cenderung hitam. Sedangkan bagian gubalnya tampil dengan wana kuning pucat dan kuning muda.
  • Kayu merbau mempunyai tingkat keawetan yang tinggi serta tahan terhadap serangan rayap dan jamur.
  • Tingkat penyusutan dan pemuaian terhadap kayu merbau tergolong cukup rendah.
  • Tekstur pada kayu merbau ini terasa kasar dan agak licin saat diraba.
  • Memiliki arah serat kayu yang lurus
  • Kayu merbau termasuk golongan kayu sangat keras

Keunggulan Flooring Kayu Merbau

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa setiap property interior memiliki berbagai keunggulan. Ya, begitu juga dengan flooring kayu merbau yang memiliki ciri khas dan beragam keunggulannya. Adapun mengenai beragam keunggulan dari flooring kayu merbau yang harus anda ketahui seperti di bawah ini :

  1. Menghadirkan Nilai Estetika Tinggi
flooring merbau dapat menghadirkan nilai estetika tinggi

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan di atas tadi, bahwa kayu merbau tampil dengan warna merah kecoklatan dan berpola serat lurus sehingga dapat menghadirkan nilai estetika tinggi. Tentu saja penggunaan lantai kayu merbau ini akan membuat tampilan rumah anda menjadi tampak lebih elegan, mewah, nyaman, natural, dan hangat. 

Itu artinya, penggunaan flooring kayu merbau juga bisa anda jadikan sebagai investasi jangka panjang lho. Mengapa demikian? Pasalnya, peningkatan nilai pada sebuah hunian ini akan berpengaruh terhadap nilai jualnya. Ya, ketika anda hendak menjual rumah, maka harga jualnya bisa menjadi dua kali lipat dari harga sebelumnya. 

2. Kokoh dan Tahan Lama

flooring merbau kokoh dan tahan lama

Dinilai dari tingkat kekerasannya, kayu merbau ini memang layak disejajarkan dengan kayu jati sehingga sangat cocok dijadikan bahan aku untuk produk lantai kayu parket. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kayu merbau sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap maupun perubahan cuaca ekstrim. 

Apalagi jika diberi perawatan yang benar dan tepat, dimana lantai kayu merbau ini dapat bertahan hingga ribuan tahun lamanya lho. 

3. Bisa Berdampak Bagus Untuk Kesehatan

flooring merbau bagus untuk penderita rematik

Inilah yang menjadi alasan, mengapa penggunaan lantai kayu merbau mulai banyak diminati oleh berbagai kalangan konsumen. Menurut para pakar kesehatan, yang menyebutkan bahwa penggunaan lantai kayu sangat cocok bagi penderita penyakit rematik. Mengapa demikian?

Pasalnya, lantai kayu merbau memiliki kemampuan yang dapat menyimpan energy panas di siang hari untuk kemudian dialirkan ke dalam rumah ketika cuaca dingin di malam hari. Hasilnya, ruangan dalam rumah pun akan tetap hangat sehingga sangat bagus untuk penderita penyakit rematik.  

Kekurangan Lantai Kayu Merbau

Sekuat apapun material kayu, namun tetap saja ia tidak bisa terhindar dari berbagai permasalahan. Begitu juga dengan lantai kayu yang mempunyai berbagai kekurangannya seperti berikut :

  • Rentan terhadap kerusakan (apabila tidak diberi perawatan dengan baik)
  • Cukup sulit ditemui di pasaran
  • Membutuhkan perawatan yang rutin.

Untuk informasi lebih lengkapnya tentang flooring kayu merbau, bisa anda hubungi langsung nomer marketing yang sudah tertera di website ini. atau anda klik harga lantai kayu

Dan warga kabupaten blitar yang ingin membeli flooring kayu atau jenis lantai kayu lainnya, anda bisa pesan ke marketingnya juga. karena kami menerima pembelian secara online ke seluruh indonesia. jika anda ingin lebih puas sekalian ingin melihat barangnya secara langsung bisa datang ke toko kami yang ada di kota surabaya.