Ayo Ketahui Jenis Jenis Lantai Vinyl | Terpopuler 2020

Ketahui Jenis Jenis Lantai Vinyl – Lantai Vinyl merupakan jenis penutup lantai yang terbuat dari bahan PVC dan pasir putih. Sebelum anda mengaplikasikan lantai vinyl untuk tempat hunian anda ayo ketahui jenis jenis dari lantai vinyl.


Lantai Vinyl yaitu lantai sintetis yang mampu meniru motif apapun pada jenis lantai lainnya, misalnya bisa menirukan motif kayu, marmer, bebatuan, bahkan masih banyak lagi. Lantai Vinyl ini terbuat dari bahan Poly Vinyl Chloride ( PVC ) yang mempunyai tekstur sangat halus serta elastis sehingga bisa dengan mudah dalam pemasangannya

Lantai Vinyl Memiliki Kelebihan yaitu keawetannya dan harganya juga yang cukup bersahabat. Lantai Vinyl memang sudah banyak diminati oleh masyarakat karena akan membuat tempat hunian akan terlihat menarik dan elegan dengan pengeluaran yang tidak seberapa.

ayo simak jenis jenis lantai vinyl berikut ini.

Jenis Jenis Lantai Vinyl

1. Lantai Vinyl Jenis Roll ( Karpet Vinyl )

Vinyl Roll

Lantai Vinyl Roll ini bentuknya hampir sama dengan karpet makannya disebut karpet vinyl. Bahan yang digunakannya masih terbuat dari PVC sedangkan karpet biasa bahannya menggunakan cotton atay nylon.

Vinyl Roll ini tidak berbulu, hanya saja mempunyai motif atau corak yang akan membuat anda tergoda untuk mengaplikasikannya pada tempat hunian anda.

Baca Tentang : Harga Lantai Vinyl

2. Lantai Vinyl Jenis Tile

Vinyl Tile

Vinyl Tile bentuknya menyerupai keramik, Vinyl Tile ini juga tidak menggunakan nat. Pemasangannya hanya dengan menggunakan lem perekat khusus yang mampu membuat sambungan antara satu persegi dengan yang lainnya hampir tidak kelihatan.

Jika anda tidak bisa memasangnya sendiri anda bisa memakai jasa pasang Profesional untuk melakukan pemasangan Lantai Vinyl Tile ini.

3. Lantai Vinyl Jenis Plank

Vinyl Plank

Lantai Vinyl Plank ini adalah jenis yang paling laku di pasaran, tersedia dalam bentuk lembaran atau persegi panjang. Vinyl Plank menyediakan dua jenis permukaan , yaitu embossed dan non embossed.

Permukaan embossed adalah jenis permukaan vinyl yang bertekstur seperti serat kayu sungguhan yang menjaga agar lantai vinyl tidak licin. Sedangkan Permukaan non embossed adalah jenis permukaan vinyl yang halus dan licin untuk memudahkan saat lantai dibersihkan.

4. Lantai Vinyl Jenis Click

Vinyl Click

Vinyl Click ini dilengkapi dengan rell pada setiap lembarnya dengan adanya itu maka akan sangat mudah untuk memasangnya karena tidak perlu menggunakan lem pemasangannya . jadinya hasilnya pun akan nampak sempurna karena sambungan tidak akan terlihat.

Dari jenis vinyl di atas anda bisa menentukan vinyl mana yang paling tepat untuk anda dan tergantung selera anda yang menginginkan tampilan suatu ruangan seperti apa.

Alangkah baiknya apabila anda memakai Lantai Kayu Parquet sebagai penutup lantai anda karena dengan menggunakan lantai kayu solid rumah anda akan nampak terlihat lebih elegan dan juga estetik tentunya.


Baca Juga Tentang: Harga Lantai Parquet