inspirasi dekorasi rumah minimalis

Inspirasi Dekorasi Rumah yang Indah Untuk Ruang Sempit

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa memiliki sebuah hunian yang nyaman dan indah menjadi dambaan bagi setiap orang. Hal itu terbukti, yang mana setiap penghuninya akan melakukan berbagai cara untuk menciptakan sebuah hunian yang nyaman dan indah.

Akan tetapi, masih banyak yang beranggapan bahwa sebuah hunian yang nyaman itu hanya diukur dari seberapa mewah dan seberapa besar ukuran rumah tersebut. Padahal, sebuah hunian yang nyaman dan indah itu tidak tidak harus berukuran besar.

Padahal, rumah yang berukuran kecil juga bisa disulap agar tampak lebih mewah, elegan, dan nyaman lho. Namun, hal itu kembali lagi dari seberapa pandaikah kita dalam menata dan mendekorasi rumah mungil tersebut.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan inspirasi dekorasi rumah yang indah untuk ruang sempit. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

Tips Mendekorasi Rumah Minimalis

1. Gunakan Sofa Floral

Tips Mendekorasi Rumah Minimalis- gunakan sofa floral

Apa yang dimaksud degan sofa floral…?? Perlu anda ketahui, sofa floral ini tampil dengan mengusung motif bunga-bungaan sehingga dapat menciptakan nuansa elegan dan natural. Sofa yang satu ini sangat ideal ditempatkan pada area ruang tamu, yang dibalut dengan material tekstil bermotif floral.

Selain itu, anda juga bisa menggabungkan antara desain interior minimalis dengan dekorasi perabotan bergaya old school seperti kaset kepingan hitam tua, kursi tinggi berbahan kayu, karpet bermotif mozaik, serta sofa berkaki yang bermotif floral ala shabby chic.

Masih belum habis, keberadaan vas bunga yang berbentuk tabung dengan mawar segar tentunya akan semakin mempercantik tampilan ruang tamu anda.

Baca juga : Material Lantai Terbaik Untuk Ruang Tamu

2. Menggunakan Lampu Ala Victorian

Tips Mendekorasi Rumah Minimalis- gunakan lampu tipe victorian

Untuk anda yang ingin rumahnya menghadirkan nuansa kerajaan-kerajan Eropa Kuno, maka penggunaan lampu ala victorian ini merupakan pilihan paling tepat. Hal itu bukan tanpa alasan, karena lampu victorian dapat menghadirkan kesan mewah dan elegan.

Itu sebabnya, mengapa tipe lampu yang satu ini selalu identic dengan kaum bangsawan. Lampu victorian itu sendiri berupa lampu gantung Kristal yang benar-benar sedap dipandang mata.

3. Hadirkan Meja Bundar Minimalis

Tips Mendekorasi Rumah Minimalis- hadirkan meja bundar minimalis

Meski tidak ada sofa, namun kehadiran meja bundar minimalis ini akan membuat ruang tamu sederhana menjadi lebih berkesan lho. Pada umumnya, meja bundar minimalis tersebut diaplikasikan dengan matras sebagai alas duduk, bantal, dan juga selimut.

Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk memilih meja bundar minimalis berwarna putih yang kontras dengan warna dinding ruang tamu.

4. Kabinet Multifungsi

Tips Mendekorasi Rumah Minimalis- gunakan kabinet multifungsi

Meski ukuran ruang yang tersedia tidak terlalu luas, namun bukan berarti juga hal itu dapat membatasi ide dekorasinya. Maka dari itu, anda harus memaksimalkan setiap ruangan dengan interior yang berfungsi untuk penyimpanan. Ya, salah satunya dengan menggunakan kabinet multifungsi.

5. Tampilkan Nuansa Natural dan Mewah Dengan Menggunakan Lantai Kayu

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa lantai kayu alias parket ini merupakan pilihan paling tepat untuk menghadirkan nuansa mewah dan natural pada sebuah hunian.

Terdapat dua tipe lantai kayu yang tersedia dipasaran, yakni lantai kayu solid dan lantai kayu sintetis. Lantas, seperti apakah perbedaannya…???

Tipe Lantai Kayu Solid

  • Lantai Kayu Solid Jati
Tips Mendekorasi Rumah Minimalis- gunakan lantai kayu solid jati

Berbicara soal jenis kayu berkualitas nomor satu, sudah pasti kayu jati inilah yang menjadi jawabannya. Hal itu terbukti, yang mana kayu jati selalu menjadi primadona untuk berbagai kebutuhan interior, termasuk lantai kayu parket.

Kualitas kayu jati dinilai dari beberapa aspek, mulai dari tingkat kekuatan, tingkat kepadatan, tingkat keindahan pola serat dan warna. Tak hanya indah dilihat, ternyata penggunaan lantai kayu solid jati juga bagus untuk kesehatan tubuh lho.

Namun, tidak tidak semua tipe lantai kayu jati memiliki spesifikasi yang sama. Mengapa demikian? Pasalnya produk lantai kayu solid jati ini akan dibedakan lagi kedalam kelas yang berbeda, yakni grade A, grade B, dan grade C.

Tentu saja masing-masing kualitas dan harga yang ditawarkan pada setiap kelas lantai kayu jati tersebut akan berbeda juga. 

Untuk informasi harganya -> Review Kelengkapan Daftar Harga Produk Parket Jati

  • Lantai Kayu Solid Merbau
Tips Mendekorasi Rumah Minimalis- gunakan lantai kayu solid merbau

Dilihat dari fisiknya, kayu merbau tampil dengan warna merah kecoklatan yang berpola serat lurus. Hasilnya, penggunaan lantai kayu solid merbau ini akan menonjolkan kesan yang lebih natural, elegan, hangat, dan nyaman pada sebuah hunian.

Mengenai spesifikasinya, kayu merbau ini memiliki tingkat kekerasan dan keawetan yang termasuk kedalam kelas I dan II.

Bukan hanya itu, bahkan lantai kayu solid merbau juga sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap dan perubahan cuaca. Mengenai harganya, parket solid merbau ini lebih murah dari parket solid jati.

Baca selengkapnya -> Daftar Harga Terbaru Produk Parket Merbau

Tipe Lantai Kayu Sintetis

  • Lantai Vinyl
Tips Mendekorasi Rumah Minimalis- gunakan lantai vinyl

Material lantai vinyl terbuat dari bahan PVC (Polyvinyl Chloride) yang memiliki tekstur elastis serta mudah dipasang. Dengan teksturnya yang lebih elastis, tentu saja hal ini dapat memudahkan anda dalam proses pemasangan.

Dari segi harga, lantai vinyl ini memang jauh lebih murah dari lantai kayu solid. Itu sebabnya, mengapa lantai vinyl ini selalu menjadi pilihan utama sebagai alternatif pengganti lantai kayu solid. Tersedia pula berbagai varian motif vinyl, yang tentunya dapat anda pilih sesuai dengan konsep rumah.

Produk Terkait -> Jenis-jenis Lantai Vinyl Terpopuler

  • Lantai SPC
Tips Mendekorasi Rumah Minimalis- gunakan lantai SPC

Selain lantai vinyl, lantai SPC juga merupakan salah satu jenis parket sintetis yang kerap diaplikasikan pada berbagai bangunan, termasuk perkantoran. Lantas, apa yang dimaksud dengan SPC?

Istilah SPC merupakan singkatan dari Stone Plastic Composite, dimana ia adalah produk lantai yang menggabungkan senyawa kalsium karbonat dengan serbuk PVC dan stabilizer. Dengan kata lain, lantai SPC adalah bentuk pengembangan dari lantai vinyl.

Itu sebabnya, mengapa kualitas lantai SPC jauh lebih bagus dari lantai vinyl. Hal itu terbukti, yang mana lantai SPC memiliki sifat tidak mudah rusak dan tidak mudah penyok. Lebih hebatnya lagi, lantai SPC memiliki sifat 100% anti air.

Untuk keterangan lebih lanjut seputar lantai SPC, silahkan hubungi marketing kami di nomor 0812 2042 004

  • Lantai Laminate
Tips Mendekorasi Rumah Minimalis- gunakan lantai laminate

Dari segi tampilannya, memang tidak ada perbedaan yang cukup menonjol antara lantai laminate dengan kedua jenis parket sintetis tadi. Namun, yang membedakan dari ketiganya terdapat pada segi material.

Material lantai laminate yang terbuat dari bahan serbuk kayu dengan campuran resin. Pada umumnya lantai laminate tampil dengan ketebalan sekitar 8 mm hingga 12 mm, sedangkan ukuran panjangnya mencapai 1,28 m – 1,3 m.  

Baca Selengkapnya -> Mengenal Laminate Flooring

Nah, seperti itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendekorasi rumah minimalis, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan referensi.

Scroll to Top