Harga Flooring Kayu Jati Ukuran Jumbo Grade B

Flooring Kayu Jati Grade B

Rp. 530,000

  • Jenis Produk: Parket Kayu
  • Ukuran: 1,5x 12 x 30-90cm Random
  • Jenis Kayu: Jati
  • Kualitas: Grade B
  • Asal Kayu: Jawa tengah dan Jawa timur
  • Kondisi: Unfinish

Keterangan:

  • Harga tertera diatas adalah untuk permeter persegi
  • Harga belum termasuk biaya kirim
  • Gratis pengiriman untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi minimal order 50 meter persegi
  • Gratis pengiriman untuk pemesanan lantai kayu wilayah Cianjur, Purwakarta dan Karawang, minimal order 100 meter persegi
  • Gratis pengiriman wilayah Bandung minimal order 20 meter persegi
  • Gratis pengiriman untuk pemesanan lantai kayu wilayah Subang garut dan Tasikmalaya minimal order 100 meter persegi
  • Gratis pengiriman untuk pemesanan wilayah Majalengka, Cirebon, dan Kuningan minimal order 150 meter persegi
  • Gratis pengiriman untuk pemesanan wilayah Berebes, Tegal Pekalongan, Semarang, Salatiga, Djogja, Solo, Purwokerto, Kebumen, Surakarta dan seluruh jawa tengah minmal order 200 meter persegi
  • Gratis pengiriman untuk pemesanan wilayah Surabaya, Gresik, Tulungagung, Blitar, Kediri, Bojonegoro, dan seluruh Jawa Timur, minimal Order 200 meter persegi

Untuk mendapatkan Gratis ongkos kirim, silahkan kontak marketing kami melalui Telp atau WA di 08121001419

Flooring kayu jati ini umunya banyak di gunakan untuk pemasangan lantai kayu area indoor (Dalam Ruang) seperti lantai rumah, baik itu area lantai kamar tidur, lantai ryuang keluarga, lantai ruang makan, lantai ruang tamu, lantai ruang belajar, lantai ruang kerja, maupun lantai ruang lainnya yang besifat kering atau tidak rentan terkena air atau lembab seperti area dapur.

Beragam Tips Dalam Perawatan Lantai Kayu Jati

1. Menyapunya Secara Rutin

menyapu lantai kayu

Hal pertama yang bisa anda lakukan dalam merawat lantai kayu jati, yakni harus menyapunya secara rutin. Ya, hal tersebut bertujuan agar kotoran dan debunya tidak menumpuk di lantai kayu jati tersebut. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya anda menggunakan alat penyedot debu (vacuum cleaner).

Baca Juga : Harga Flooring Kayu ati Ukuran Standar Grade A

Pasalnya, dengan menggunakan sapu saja tidak akan menjangkau ke celah-celah lantai kayu jati. Setelah selesai debunya dibersihkan, lalu lanjutkan dengan mengepelnya menggunakan lap kering. Nah, jika ingin permukaannya selalu tampil kinclong, anda harus melakukan semir ulang (waxing) menggunakan coating khusus kayu minimal sekali dalam sebulan.

2. Hindari Kondisi Lembap

flooring jati grade B
Contoh penggunaan flooring jati grade B yang disediakan oleh PT Rajawali Parquet Indonesia

Sekuat-kuatnya material kayu jati, namun tetap saja ia adalah kayu yang tentunya tidak bisa lepas dari permasalahan. Salah satunya adalah kondisi lembap yang memang menjadi musuh terberat bagi semua material kayu, termasuk kayu jati.

Maka dari itu, anda tidak boleh mengepel permukaan lantai kayu jati dengan kain basah, melainkan cukup disapu atau menggunakan vacuum cleaner. Pasalnya, pengepelan akan menciptakan genangan air yang bisa mengendap pada lapisan lantai kayu jati tersebut sehingga memicu masalah pelapukan.

Bukan hanya itu, kondisi yang lembap juga akan mengakibatkan lapisan atas parketnya terkelupas dan terjadi perbedaan tekanan yang drastis. Alhasil, kondisi tersebut membuat sendi-sendi pada parket jati bisa lepas dan akan menimbulkan suara berdecit saat diinjak.

Menarik juga untuk disimak : Jenis-jenis Lantai vinyl Terpopuler 2021

Meski di pasaran tersedia produk pembersih khusus lantai kayu parket yang tahan gores dan anti air, namun alangkah baiknya jika anda menghindari produk tersebut guna menjaga tingkat keawetan pada lantai kayu. Jikapun harus menggunakan produk pembersih, sebaiknya anda menggunakan obat anti rayap dengan cara menyuntikannya ke beberapa potongan kayu parket.

3. Membersihkannya Dengan Lap Kering

membrsihkan lantai kayu dengan lap kering

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa lantai kayu jati tidak boleh bersentuhan dengan air karena bisa menimbulkan kondisi lembap. Ketika ada noda bekas makanan maupun minuman, anda harus segera membersihkannya dengan menggunakan lap kering.

lemon untuk membersihkan noda membandel di lantai kayu

Apabila noda tersebut memang dirasa bandel atau sulit dibersihkan, maka gunakanlah air perasan jeruk lemon atau buah belimbung wuluh untuk membersihkannya. Selain cara itu, anda juga bisa menggunakan cuka putih pada noda bandel tersebut, kemudian diamkan selama 4 menitan lalu bersihkan dengan lap kering.

4. Berhati-hati Saat Memindahkan Perabotan

mengangat perabotan

Meskipun lantai kayu jati sudah diberi lapisan anti gores, namun tetap saja akan rawan terhadap goresan dari benda-benda seperti perabotan. Nah, untuk meminimalisir masalah tersebut, maka saat hendak memindahkan perabotan seperti lemari dan meja jangan menyeret atau mendorongnya.

Mengapa demikian? Sebab pemindahan perabotan dengan cara menyeret atau mendorongnya bisa menimbulkan goresan terhadap permukaan lantai kayu. Alhasil, tingkat keindahan lantai kayu jati di rumah anda akan berkurang karena adanya goresan tadi. Oleh karena itu, anda harus memindahkan pereabotan tersebut dengan cara digotong atau di angkat.

5. Melapisinya Dengan Menggunakan Parket

melapisi lantai kayu dengan karpet

Tips berikutnya dalam merawat lantai kayu jati, yakni melapisinya dengan menggunakan permadani alias karpet. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk memilih jenis karpet yang teksturnya tidak licin dan tidak mudah bergeser. Selain itu, usahakan juga untuk menjemur karpet tersebut agar tidak menimbulkan kelembapan pada lantai kayunya.

Seperti itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan dirumah untuk perawatan lantai kayu jati, sehingga kualitasnya akan tetap terjaga dan tahan lama.

Jangan lupa konsultasikan dengan marketing kami untuk sekedar bertanya-tanya atau pemesanan lantai kayu jati yang berkualitas tinggi. Tak hanya berkualitas, harga lantai kayu jati yang kami tawarkan juga dijamin paling murah jika dibandingkan dengan toko-toko lantai kayu lainnya lho.