Ini Dia Beragam Jenis Desain Lantai Untuk Ruang Tamu


Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa lantai merupakan salah satu elemen penting yang terpisahkan dalam menunjang tampilan rumah. Kendati demikian, pemilihan desain lantai pun tidak boleh asal-asalan. Ya, terdapat beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memilih lantai, mulai dari tekstur, material, motif, hingga harga desain lantai yang harus disesuaikan dengan luas serta fungsi setiap ruangannya.

Seperti halnya ruang tamu, dimana terdapat berbagai desain lantainya yang ideal untuk digunakan. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai desain lantai untuk ruang tamu, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Desain Lantai Slate

slate


Bagi anda yang menginginkan desain lantai dengan nuansa tegas dan memukau, maka desain lantai slate ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, desain lantai slate ini terbuat dari bahan batu alami dengan tekstur yang kasar dan kokoh sehingga cocok digunakan lantai untuk ruang tamu maupun dapur.

Desain Lantai Keramik

keramik


Desain lantai keramik memang yang paling umum kita jumpai, karena menyediakan beragam banyak motif pilihan. Tak hanya cocok digunakan sebagai lantai untuk ruang tamu, desain lantai yang satu ini juga cocok digunakan untuk kamar mandi minimalis lho. Sebab, lantai keramik memiliki tekstur agak kasar tidak menyerap banyak air sehingga membuatnya tidak licin.

Namun, lantai keramik tidak cocok digunakan untuk ruang kamar, dikarenakan mudah mengalami terjadi perubahan sushu yang mendadak. Alhasil, lantai keramik pada kamar menjadi mudah pecah dan tidak nyamana saat dipijak.

Desain Lantai Karpet

lantai karpet


Berbicara soal lantai untuk ruang tamu yang dapat memberi kehangatan, tentu saja desain karpet ini merupakan yang paling recommended. Bahkan, desain lantai karpet menyediakan beragam motif dan warna yang dapat dipilih sesuai dengan gaya interior di ruang tamu anda.

Meski demikian, desain lantai karpet ini tidak cocok digunakan pada area basah seperti kamar mandi. Tak hanya itu, pastikan juga penempatan desain lantai karpet ini tidak berada di kamar anak. Mengapa demikian? Sebab lantai karpet rentan terhadap penumpukan kotoran dan debu yang tentunya tidak bagus untuk kesehatan anak.

Desain Lantai Batu Alam

lantai batu alam


Desain lantai batu alam sudah terbukti memiliki daya tahan yang kuat dan awet, sehingga ideal digunakan sebagai lantai untuk ruang tamu. Terdapat pula beragam jenis batu alam yang dapat anda pilih, sehingga bisa disesuaikan dengan fungsi masing-masing ruangan. Meski mudah dibersihkan, namun kekurangan pada lantai batu alam, yakni lebih mudah menyerap noda. Itu sebabnya, mengapa lantai batu alam tidak direkomendasikan untuk digunakan pada ruang dapur.

Desain lantai Marmer

marmer


Marmer adalah salah satu jenis batu alam yang harganya cenderung mahal ketimbang jenis lainnya. Tak hanya cocok digunakan sebagai lantai untuk ruang tamu, marmer juga kerap dijadikan sebagai pemanis dalam interior rumah.

Keunggulan dari desain lantai marmer, yaitu motif dan warnanya yang bervariasi serta polanya yang menyambung. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, lantai marmer sudah terbukti kuat dalam menahan beban berat serta tahan terhadap api lho. Meski tahap api, lantai marmer tidak cocok untuk outdoor karena mudah berjmur dan memudar apabila sering terkena paparan sinar matahari.

Desain Lantai Granit

granite


Desain lantai granit menyuguhkan kilauan yang dapat menghasilkan nuansa elegan dan mewah, sehingga sangat ideal digunakan sebagai lantai untuk ruang tamu. Bukan hanya itu, lantai granit juga mempunyai tekstur yang lebih padat daripada lantai marmer.

Dengan demikian, maka tak heran jika lantai granit cocok untuk diaplikasikan di berbagai ruangan, termasuk kamar mandi. Bahkan yang lebih menariknya lagi, lantai granit memiliki tekstur keras yang membuatnya tidak mudah tergores, serta menyuguhkan warna lembut sehingga tampilannya begitu sedap dipandang.

Desain Lantai Travertine


Rungan dengan gaya rustic memang sangat ideal saat dikolaborasikan dengan desain lantai travertine. Alhasil, ruang tamu anda akan tampak lebih futuristic dan elegan. Belum lagi dengan warna-warna pasirnya yang mempunyai nilai estetika alami dengan tekstur pecah-pecah, sehingga sangat ideal dijadikan lantai untuk ruang tamu. Namun, lantai travertine cenderung berpori sehingga anda harus sering membersihkannya agar tidak ada kotoran yang mengendap.

Desain Lantai PVC

pvc


Jenis desain lantai untuk ruang tamu berikutnya yang akan dibahas, yakni lantai PVC atau yang sering disebut dengan vinyl. Materialnya terbuat dari campuran bahan stone salt, kapur, dan batu gamping. Tak hanya itu, lantai PVC juga menyuguhkan beragam varian warna dan corak.

Keunggulan lainnya dari lantai PVC adalah mudahdiaplikasikan, cukup kokoh, tahan air, serta harga yang relative murah. Bahkan yang lebih menariknya lagi, desain lantai PVC bisa meredam getaran sehingga tidak akan menimbulkan suara berisik saat diinjak.
Nah, itulah beragam jenis desain lantai yang cocok untuk ruang tamu anda.

2 thoughts on “Ini Dia Beragam Jenis Desain Lantai Untuk Ruang Tamu

Komentar ditutup.