DECKING RENGAS, KEMPAS, KUMEA

SPESIFIKASI

  • Tipe : Decking.
  • Produksi : PT. Rajawali Parquet
  • Jenis Kayu : Rengas, Kempas, Kumea
  • Asal kayu : –
  • Grade kayu : Non Grade
  • Ukuran tersedia : 1,9 x 9 x 100 up cm /pcs

DESKRIPSI

Decking ini cocok bagi anda untuk memilih lantai kayu outdoor dengan harga yang relatif murah. Produk yang dikirimkan dipilih secara random sesuai stok yang tersedia diantara 3 jenis kayu itu. Untuk membeli anda bisa klik tombol Order Produk dibawah atau hubungi marketing kami melalui WhatsApp 0811203032

TENTANG PERUSAHAAN

PT Rajawali Parquet Indonesia didirikan 12 September 2012, ruang lingkup layanan sebagai perusahaan lantai kayu dan kontraktor yang melayani Proyek-Proyek di Bermutu & Group, khususnya pengadaan barang dan jasa lantai kayu. Sejak 2012 PT Rajawali Parquet Indonesia terus berupaya meningkatkan usaha hingga kini sudah memiliki tiga Anak Perusahaan seperti Rajawali Parquet Lantai Kayu, PT Rajawali Desain, dan Rajawali Property Indonesia.

PILIHAN

Decking Campur Ukuran 1,9 x 9 x 100 up cm /pcs

Kelebihan Menggunakan Decking Untuk Sebuah Hunian

decking rengas, kempas, kumea

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan interior rumah yang menggunakan jenis lantai keramik. Itu sebabnya, mengapa penggunaan lantai kayu menjadi pilihan paling tepat untuk meghadirkan nuansa baru pada sebuah hunian. Pada mulanya penggunaan lantai kayu di Indonesia memang tidak terlalu populer.

Baca juga : Decking Kayu Terbaik di Indonesia

Seiring dengan berjalannya waktu, kini penggunaan lantai kayu pun sudah menjadi tren dikalangan masyarakat. Tak hanya diperkotaan, bahkan tak sedikit pula masyarakat di pedesaan yang mulai menggunakan lantai parket lho. Perlu anda ketahui, bahwa terdapat istilah pembeda pada lantai kayu yang berdasarkan tempat pemasangannya.

Lantai kayu yang biasa dipasang di area indoor disebut dengan istilah parket (parquet), sedangkan lantai kayu untuk area outdoor bernama decking. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa keunggulan dari menggunakan decking untuk sebuah hunian. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Mudah Dibersihkan

Membersihkan Decking Dengan Vacum Cleaner
Membersihkan Decking Dengan Vacum Cleaner

Siapa bilang bahwa decking kayu itu sulit untuk dibersihkan? Buktinya, decking kayu mudah untuk dibersihkan. Bagaimana tidak, sebab anda hanya perlu menyapu permukaan decking seperti biasa. Agar hasilnya lebih maksimal, anda bisa menggunakan vacum cleaner untuk mennyedot debu atau kotoran pada celah-celah decking. Pasalnya, penggunaan sapu saja tidak akan bisa menjangkau ke area celah-celah decking.

2. Menyuguhkan Tampilan Mewah

contoh penggunaan decking

Tak hanya mudah dibersihkan, tentu saja penggunaan lantai kayu decking ini juga akan membuat tampilan rumah anda menjadi lebih mewah. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat decking menyediakan beragam warna dan gaya yang bisa disesuaikan dengan konsep rumah.

Harga yang ditawarkannya juga cukup bervariasi, yang dibedakan dari segi ukuran dan jenis kayu sebagai bahan bakunya. Dengan begitu, anda bisa memilih decking yang harganya sesuai dengan kondisi dompet.

3. Kokoh dan Tahan Lama

Gabungan Decking Kempas dan Rengas
Gambar Diatas Merupakan Gabungan Decking Kempas dan Rengas

Menurut informasi yang didapat, pada proses pengolahan dan produksi decking kayu sudah menggunakan standar tertentu. Sehingga tak heran, jika decking kayu ini dapat bertahan hingga 20 tahun lamanya. Namun, tingkat kekuatan dan keawetan decking itu sendiri tergantung dari cara anda memberikan perawatannya.

4. Bisa Dijadikan Investasi Jangka Panjang

Decking Untuk Investasi Jangka Panjang
Decking Untuk Investasi Jangka Panjang

Ini dia salah satu keunggulan lantai kayu decking yang tidak dimiliki oleh jenis lantai lainnya. Mengapa demikian? Pasalnya, penggunaan lantai decking yang berkualitas dapat meningkatkan nilai properti, sehingga bisa dijadikan investasi jangka panjang yang menjanjikan.

Menarik juga untuk disimak : Beragam jenis desain lantai untuk ruang tamu

Perlu anda ingat, nilai properti yang anda miliki ini tentunya bisa melebihi biaya pasang awal lantai decking kayu saat anda menjualnya kembali lho.

5. Berdampak Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Keunggulan yang berikutnya ini juga menjadi alasan kuat, mengapa penggunaan lantai decking kian menjamur dikalangan masyarakat. Ya, disamping dapat menyuguhkan nuansa mewah dan elegan pada sebuah hunian, ternyata penggunaan decking juga memliki dampak bagus untuk kesehatan tubuh.

Hal itu bukan isapan jempol belaka, megingat lantai kayu decking memiliki kemampuan yang dapat menciptakan suhu hangat. Itu artinya, penggunaan lantai kayu merupakan pilihan paling tepat bagi penderita penyakit tertentu seperti rematik.

Persiapan Dalam Pemasangan Lantai Kayu Outdoor (Decking)

Tahap Pertama

Hal pertama yan harus diperhatikan dalam proses pemasangan decking, yakni area yang hendak dipasang decking harus memiliki tingkat kemiringan minimal 15 derajat. Mengapa demikian? Ya, hal itu bertujuan agar aliran air mengendap di antara celah-celah decking.

Dengan begitu, maka lantai decking akan terhindar dari masalah jamur dan lumut sehingga daya tahannya pun tetap stabil. Pasalnya, keberadaan lumut dan jamur bisa mengakibatkan umur decking menjadi lebih pendek. Tak hanya itu, bahkan jamur dan lumut juga akan membuat permukaan decking menjadi licin, yang tentunya dapat meningkatkan risiko terpeleset.

Tahap Kedua

Setelah itu lakukan pengukuran bahan untuk bantalan untuk disesuaikan dengan area yang hendak dipasang decking. Dalam hal ini, maka bantalannya harus dibuat dengan lebar 50 cm x 50 cm. Setelah itu pemasangan bantalanya harus menggunakan fisher dengan ukuran s5 atau s8.

Tahap Ketiga

Jika sudah demikian, maka pemasangan bahan decking di atas bantalan bagian ujungnya harus diberi benang atau pembatas seperti besi hollow maupun kayu. Hal itu bertujuan agar pemasangan pada bagian ujungnya tampak lebih rata. Disamping itu, usahakan juga pada proses pemasangannya harus diberi jarak sekitar 3 – 5 mm agar pergerakkan kayunya lebih leluasa.

Tahap Terakhir

Sebenarnya anda bisa memberi atau sama sekali tidak memberikan lapisan coating pada decking yang sudah terpasang. Namun jika tampilan ingin terlihat lebih menarik lagi, maka anda harus memberikan lapisan coating di permukaan decking. Selain bertujuan untuk mempermanis tampilan, pemberian lapisan coating juga bertujuan untuk mempertahankan kualitas pada decking itu sendiri.

Akan tetapi, anda tidak boleh sembarangan dalam menggunakan produk coating. Dengan kata lain, gunakanlah produk coating yang khusus exterior.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menggunakan decking di rumah? Nah, bagi anda yang ingin memesan atau sekedar berkonsultasi seputar lantai kayu, silahkan hubungi marketing kami di nomor (021) 5397-273 / 0812-2042-004