Decking Kayu Ulin Kalimantan

Decking kayu ulin yang kami jual ini adalah yang paling murah dibanding dengan penjual lain yang rata-rata mereka menjual antara 700ribu hingga satu juta permeter persegi. Menurut iformasi yang didapat, kayu yang berasal dari pohon ulin ini termasuk kedalam salah satu jenis kayu paling berkualitas didunia.

Baca Juga : Decking Kayu Merbau

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kayu ulin memiliki tingkat kepadatan dan kekerasan yang cukup tinggi. Itu sebabnya, mengapa kayu ulin juga kerap disebut dengan nama “kayu besi”. Berkat tingkat kekerasannya yang diatas rata-rata, kayu ulin sering dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan konstruksi bangunan.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi seputar seluk beluk dari pohon kayu ulin, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini.

Sekilas Tentang Pohon Kayu Ulin

Pohon Ulin

Pohon kayu ulin tumbuh subur di daerah Kalimantan, yang mana bagian batang pohonnya sering digunakan untuk pembuatan rumah, pembuatan kapal perahu, jembatan, dan lain sebagainya. Wujud pada batang pohon ulin itu sendiri berbentuk lurus, berbanir, dan seratnya yang begitu rapat.

Seperti yang diungkapkan oleh Departemen Kehutanan, yang menyebutkan bahwa kayu ulin termasuk kedalam jenis kayu dengan tingkat kekerasan kelas I, tingkat kekuatan kelas I, dan tingkat awet kelas I. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika jenis kayu yang satu ini sering digunakan untuk berbagai kebutuhan konstruksi bangunan.

Tak hanya digunakan untuk bidang konstruksi bangunan saja, kayu ulin pun kerap digunakan untuk berbagai produk interior rumah lho. Ya, salah satunya adalah lantai kayu outdoor atau yang biasa disebut dengan istilah decking. Kayu ulin memang sangat ideal digunakan sebagai decking, mengingat ia memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis kayu lainnya.

Keunggulan Kayu Ulin

1. Tingkat Kekerasan Kelas I

kayu ulin
Kayu Ulin

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa kayu ulin termasuk kedalam jenis kayu dengan tingkat kekerasan kelas I (Berdasarkan Departemen Kehutanan). Tak hanya dari tingkat kekerasannya saja, bahkan tingkat kekuatan dan kekuatan pada kayu ulin ini juga termasuk kelas I lho.

2. Tahan Terhadap Perubahan Cuaca

Decking Ulin
Decking Ulin

Ini dia keunggulan kayu decking yang membuatnya sangat ideal dijadikan sebagai lantai kayu outdoor atau decking. Ya, disamping teksturnya yang padat dan keras, kayu ulin juga sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim. Itu artinya, potensi terjadinya pemuaian atau penyusutan pada kayu ulin ini tergolong cukup rendah.

Baca Juga : Mengenal Decking Bengkirai

3. Tahan Terhadap Serangan Rayap

kayu ulin anti rayap

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa rayap merupakan musuh bebuyutan yang sangat ditakuti oleh semua jenis kayu. Namun, hal itu tidak beralku bagi kayu ulin. Mengapa demikian? Pasalnya, rayap tidak terlalu suka menggerogoti kayu ulin karena teksturnya yang memang sangat keras.

4. Tahan Terhadap Air

Penggunaan Decking Pada Pinggiran Kolam Renang
Penggunaan Decking Pada Pinggiran Kolam Renang

Keunggulan berikutnya dari kayu ulin yang harus anda ketahui, yakni tahan terhadap air. Itu sebabnya, mengapa decking kayu ulin kerap diaplikasikan pada area-area yang dekat dengan objek air seperti pinggiran kolam renang. Tak hanya tahan terhadap air, bahkan tekstur permukaan decking ulin ini terasa kesat sehingga dapat meminimilaisir dari bahaya terpeleset.

Mengapa kios Parquet Jakarta bisa menjual lebih murah?

Karena kami langsung membeli bahan baku dari perusahaan kehutanan di kalimantan dalam jumlah yang banyak untuk stock persediaan selama setahun sehingga bisa menghemat biaya ekspedisi dan biaya-biaya lainnya, maka dari itu harga kami lebih murah dibanding toko lantai kayu lain.

Pabrik Lantai Kayu

Produk decking kami di produksi dengan mesin moulding yang modern dan mutakhir sehingga menjamin produk lebih halus, lebih rapi, lebih lurus, dan lebih presisi, Kontrol Kualitas yang ketat untuk menghindari somplak, pinhole, bengkok, dan juga kekurangan lainnya.

Decking Ulin Kalimantan ini salah satu produk lantai kayu outdoor yang paling laku dan banyak sekali peminatnya, di produksi dan di rancang dengan model alur satu muka yang gunanya untuk anti slip atau anti terpeleset ketika di injak, terutama jika keadaan sedang basah, dengan ketebalan standar 1,8cm, dan lebar 9cm. Sedangkan panjangnya mulai dari 120 hingga 400cm

Manfaat Menggunakan Decking Kayu Ulin

Decking kayu ulin di produksi untuk di gunakan sebagai penutup lantai pada area outdoor seperti lantai teras rumah, samping kolam renang, lantai dermaga, lantai jembatan, dekorasi lantai taman, dan bisa juga di buat pagar kayu. Adapun mengenai beragam manfaat dari penggunaan decking ulin seperti berikut :

1. Menghadirkan Nuansa yang Lebih Elegan dan Natural

Apakah hunian rumah anda ingin terkesan lebih elegan dan natural? Jika iya, maka penggunaan decking kayu ulin ini merupakan pilihan yang paling tepat. Pasalnya, decking kayu ulin memiliki warna dan pola serat yang benar-benar akan membuat sebuah hunian menjadi terasa lebih elegan, natural, dan mewah.

2. Bisa Dijadikan Investasi Jangka Panjang

Mengingat penggunaan dekcing kayu ulin dapat menghadirkan nuansa yang lebih elegan, mewah, dan natural, tentu saja hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap peningkatan nilai ekonomi sebuah property. Dengan kata lain, penggunaan decking ulin bisa anda jadikan sebagai investasi jangka panjang.

3. Berdampak Bagus Bagi Kesehatan Tubuh

Tahukah anda? ternyata penggunaan lantai kayu atau decking ini memiliki dampak yang bagus untuk kesehatan tubuh, terlebih bagi penderita penyakit rematik. Berdasarkan dari hasil penelitian, lantai kayu mempunyai kemampuan yang dapat menyerap energi panas untuk sementara waktu, yang kemudian akan dialirkan kedalam ruangan saat malam tiba.

Dengan demikian, maka suhu dalam ruangan rumah anda akan tetap terasa hangat meski ditengah musim dingin. Pastinya penggunaan lantai kayu sangat cocok bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah yang memiliki cuaca dingin.

Biaya pasang dan Finishing untuk semua jenis decking kayu solid unfinish adalah Rp.170,000/m sudah termasuk dengan bahan finishing.

Selain decking kayu ulin, kami juga memproduksi dan memasarkan beberapa jenis decking kayu lainnya sebagai pilihan alternatif harga yang lebih murah.

Silahkan kunjungi halaman: Harga Decking Kayu

One thought on “Decking Kayu Ulin Kalimantan

Komentar ditutup.