Ready Stock Decking Kayu Bengkirai Ukuran Standar

Rp. 390,000/m²

  • Jenis kayu bengkirai
  • Asal Kalimantan
  • Produk Decking (wooden deck)
  • Type model alur satu muka (anti slip)
  • Ukuran ; 1,9×9 x180cm Up
  • Kondisi Unfinish

  • Harga tercantum adalah harga untuk permeter persegi
  • Gambar produk hanya sebagai simulasi karakter kayu, setiap permintaan tidak bisa menjamin sama
  • Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu
  • Harga diatas tidak termasuk biaya pemasangan
  • Biaya pasang untuk semua jenis lantai kayu solid unfinis yaitu Rp. 170,000 permeter persegi, sudah termasuk semua bahan serta finishing dengan menggunakan bahan Poly Urethane (PU) khusus parket
  • Gratis biaya kirim untuk wilayah bandung minimal order 20 meter
  • Gratis biaya kirim untuk wilayah garut, tasikmalaya, cianjur, purwakarta, minimal order 50 meter
  • Gratis biaya kirim untuk wilayah jakarta, bogor, tangerang, bekasi, depok, karawang, pandeglang, minimal order 50 meter
  • Gratis biaya kirim untuk wilayah cirebon, tegal, semarang, purwokerto, solo, dan seluruh jawa tengah dan jawa timur minimal order 100 meter
  • Gratis biaya kirim untuk wilayah denpasar minimal order 20 meter persegi

Decking kayu bengkirai umumnya digunakan untuk lantai kayu di area outdoor atau luar ruang yang memang kondisinya tidak terlindungi dari sinar matahari maupun hujan, dengan ukuran di sesuaikan dengan proporsi stabiloitas kayu, decking kayu bengkirai bisa bertahan di berbagai cuaca selama bertahun-tahun

Baca juga: Bagaimana Cara Memasang Decking

Decking Kayu Hotel Maribaya

Selain daripada decking kayu bengkirai, masih terdapat beberapa produk decking dari jenis kayu lainnya yang dengan beragam produk, kualitas, ukuran dan juga harga, termasuk decking kayu ulin Kalimantan yang sudah terkenal kualitas dan kekuatannya.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai asal-usul kayu bengkirai, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Seluk Beluk Pohon Bengkirai

pohon bengkirai

Penyebaran pohon bengkirai di Indonesia umumnya banyak di jumpai di kawasan hutan tropis seperti Kalimantan dan Sulawesi. Tak hanya di Indonesia, jenis pohon yang satu ini juga tumbuh subur di beberapa kawasan negara tetangga seperti Malaysia dan Filipina.

Menurut informasi yang didapat, ketinggian pohon bengkirai bisa mencapai hingga 40 meter. Sedangkan ukuran diameternya mencapai 120 cm dengan tampilannya yang berwarna cokelat kekuningan. Nah, karena hal itulah yang membuat kayu bengkirai lebih populer dengan istilah nama “yellow balau”.

Kayu bengkirai memilikii tekstur padat yang umumnya bisa kering dalam waktu mulai dari 12 hari hingga 1 bulan pada suhu normal, dan kemudian akan diolah lagi menjadi berbagai kebutuhan properti, termasuk lantai kayu outdoor (decking). Jika dinilai dari segi bobotnya, kayu bengkirai ini memang lebih berat dibanding kayu jati.

Bukan hanya itu, bahkan tekstur kayu bengkirai juga akan terasa agak kasar saat diraba oleh tangan. Dengan demikian, maka tak heran jika kayu bengkirai sangat ideal untuk memenuhi industri lantai kayu outdoor. Adapun mengenai beberapa keistimewan dari kayu bengkirai seperti berikut :

Keistimewaan Kayu Bengkirai

1. Menyuguhkan Nilai Estetika yang Tinggi

menyuguhkan nilai estetika tinggi
contoh Penggunaan Decking Bengkirai

Mengingat mengusung tampilan warna kuning kecoklatan, tentu saja penggunaan sebuah property yang berbahan kayu bengkirai ini dapat memberikan kesan yang lebih natural, elegan, dan tidak berlebihan.

Bukan hanya itu, bahkan furniture yang berbahan kayu bengkirai ini pun akan terlihat lebih indah ketika ditimpa lagi dengan menggunakan berbagai warna cat. Itu sebabnya, mengapa kayu bengkirai selalu menjadi andalan bagi para pengusaha lantai parket.

2. Tahan Terhadap Perubahan Cuaca Ekstrim

kayu bengkirai tahan terhadap perubahan cuaca

Tak hanya tingkat kekuatannya yang begitu baik, bahkan jenis kayu yang satu ini juga sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim. Nah, karena keistimewaan tersebutlah yang membuat kayu bengkirai lebih cocok digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan property outdoor seperti decking, meja, kursi, jembatan, dan lain sebagainya.

Adapun mengenai pemanfaatan kayu bengkirai untuk kebutuhan konstruksi seperti, pembuatan jembatan, bantalan rel kereta, tiang listrik, atap rumah, pembuatan kapal perahu, dermaga, dan masih banyak lagi.

3. Memiliki Pola Serat yang Indah

decking bengkirai meiliki pola serat indah

Keistimewaan berikutnya dari kayu bengkirai yang harus anda ketahui, yakni memiliki pola serat yang indah. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika kayu bengkirai selalu menjadi primadona bagi para pengrajin maupun pengusaha furniture.

Bahkan saking indahnya, property yang berbahan kayu bengkirai pun tidak perlu lagi diberi sentuhan warna cat lain lho. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat warna alami yang dimilikinya memang sudah terlihat begitu indah, mewah, elegan, dan natural.

4. Mudah Diolah

kayu bengkirai mudah diolah
sumber foto @ kayu123.com

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa bobot kayu bengkirai ini jauh lebih berat dari bobot kayu jati. Meski bobotnya berat, ternyata pengolahan kayu bengkirai tergolong cukup mudah sehingga cocok untuk dijadikan berbagai produk property.

Bukan hanya itu, bahkan kayu bengkirai juga bisa di ukir, diserut, dan dipotong dengan mudah lho. Itu sebabnya, mengapa kayu bengkirai menjadi salah satu jenis kayu yang sering diandalkan oleh para pengrajin kayu. Adapun mengenai beragam pemafaatan kayu bengkirai seperti :

  • Pembuatan decking (lantai kayu outdoor)
  • Pembuatan meja dan kursi
  • Bantalan rel kereta
  • Pembuatan jembatan
  • Pembuatan dermaga dan kebutuhan konstruksi lainnya

5. Kayu Bengkirai Kokoh dan Tahan Lama

Dalam industri perkayuan, tingkat kekuatan kayu bengkirai termasuk kedalam kelas l dan ll sehingga kualitasnya hampir setara dengan kayu jati. Dikarenakan durabilitasnya yang begitu tinggi, maka tak heran juga jika kayu bengkirai sangat ideal digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan produk eksterior rumah, termasuk lantai kayu outdoor.

6. Potensi Pemuaian dan Penyusutan Kayu Bengkirai yang Rendah

Keistimewaan terakhir dari kayu bengkirai yang tidak dimiliki oleh jenis kayu lainnya, yakni potensi pemuaian dan penyusutannya yang begitu rendah. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat tekstur kayu bengkirai yang sangat keras sehingga membuatnya tahan terhadap air dan tidak mudah bergeser.

Itu sebabnya, mengapa kayu bengkirai sangat cocok dijadikan untuk pembuatan decking maupun property outdoor lainnya.

Tips Merawat Decking Bengkirai Samping Kolam Renang

  • Membersihkan decking samping kolam renang secara menyeluruh dan berkala merupakan hal yang wajib anda lakukan. Oleh karena itu, ana harus membuat agenda untuk memulai proses tersebut. Dalam hal ini, gunakan lap kering atau lembap untuk membersihkan decking.
  • Perlu diingat, bahwa pembersihan decking tidak boleh menggunakan tambahan deterjen atau sabun. Pasalnya, kandungan zat kimia pada deterjen atau sabun tersebut akan membuat decking menjadi cepat keropos.
  • Tahap kedua, bersihkan celah decking kolam renang dari berbagai kotoran dan endapan air. Apabila kotoran dan endapan air pada celah decking dibiarkan terlalu lama, maka potensi terjadinya pengeroposan akan semakin besar. Maka dari itu, pastikan celah-celah decking selalu bersih dari kotoran dan endapan air.

Nah, itulah beberapa tips dalam perawatan decking bengkirai samping kolam renang. Dengan melakukan tips-tips diatas tadi, tentu saja kualitas decking bengkirai di samping kolam renang rumah anda akan tetap terjaga dengan baik.

Untuk mengetahui produk decking kayu lainnya, silahkan kunjungi Harga Decking

2 thoughts on “Ready Stock Decking Kayu Bengkirai Ukuran Standar