Daftar Harga Lantai Vinyl Terbaru

Daftar Harga Lantai Vinyl Terbaru

Kiosparquet-jakarta.com, kali ini akan membahas tentang Daftar Harga Lantai Kayu & Vinyl Terbaru. Selamat membaca dan jika rekan-rekan berkenan untuk membagikan ulasan ini, maka tidak ada salahnya untuk membagikannya di tombol share yang telah disediakan.

Harga Lantai Kayu & Vinyl – Berbagai macam jenis material yang berperan sebagai lantai, hingga saat ini memang terus dicari oleh sebagian besar konsumen yang tengah mendirikan sebuah konstruksi bangunan khususnya rumah dan perkantoran.

Tidak hanya jenis lantai keramik, batu alam, marmer dan granit saja yang banyak dicari sekaligus digunakan oleh masyarakat. Akan tetapi sekarang  justru lebih tertarik pada jenis lantai kayu dan Vinyl. Pasalnya kedua material tersebut memang memiliki nilai tersendiri. Terlebih lagi untuk motif unik dan beragam yang disandang oleh kedua jenis pelapis lantai itu sendiri.

Ada berbagai macam jenis lantai kayu yang telah marak beredar di pasaran. Namun untuk yang paling banyak dicari dan diketahui hanya beberapa saja, seperti Parket atau Parquet dan Flooring misalnya.

Berdasarkan ukuran, tidak sedikit konsumen yang mematok harga lantai kayu per meter ketika hendak membelinya. Namun, ukuran lantai kayu pada umumnya telah ditentukan oleh pihak yang memproduksinya. Dan tidak semua tipe atau jenis lantai kayu dijual dengan ukuran yang sama. Sudah semestinya kalau harga lantai Vinyl yang memiliki kualitas tinggi akan dijual dengan harga yang tidak lebih murah dari kualitas sedang atau menengah.

Terlepas dari itu, bagi rekan-rekan yang berkeinginan untuk memasang ataupun mengganti lantai dengan jenis lantai kayu maupun Vinyl dan kebetulan hendak membelinya, namun masih belum mengetahui berapa kisaran harganya di pasaran, maka tidak ada salahnya jika menyimak beberapa ringkasan informasi mengenai daftar harga lantai Vinyl terbaru sebagaimana berikut ini;

 

Harga Lantai Kayu Vinyl :
  Merk DELUXE
o    Ukuran 18,5 cm x 92,5 cm x 3 mm
o    Isi 3,1 m2 (18 pcs) / box
o    Harga DELUXE Biasa Rp 129.000/m2 atau Rp 400.000/box
o    Harga DELUXE Plus Rp 139.000/m2 atau Rp 430.000 / box
Merk GAMACHI
o    Ukuran 18,4 cm x 95 cm x 3 mm
o    Isi 18 pcs / box ~ 3,1 m2
o    Harga Rp 160.000/m2
Merk DAEJI
o    Ukuran 18,4 cm x 95 cm x 3 mm
o    Isi 19 pcs/box 3,32 m2
o    Harga Rp 186.000/m2 atau Rp 618.000 / box
Merk LG DECO TILE
o    Ukuran 10 cm atau 18 cm x 92 cm x 3 mm
o    Isi 20 pcs / box ~3,31 m2
o    Harga Rp 181.000/m2
   Merk RG PLANK
o    Ukuran 18,4 cm x 95 cm x 3 mm
o    Isi 19 pcs / box ~ 3,32 m2
o    Harga Rp 178.000/m2
 Merk WOOSOUNG VINYL PLANK
o    Ukuran 18 cm x 92 cm x 3 mm
o    Isi 20 pcs / box ~ 3,31 m2
o    Harga Rp 180.000/m2
  Merk MEFORZE VINYL PLANK
o    Ukuran 15,24 cm x 91,44 cm x 3 mm
o    Isi 20 pcs / box ~ 2,787 m2
o    Harga Rp 225.000/m2

Keunggulan dan Kekurangan Lantai Vinyl yang harus Anda Ketahui

Penggunaan lantai vinyl belakangan ini mulai banyak diminati oleh berbagai kalangan konsumen, mulai dari hunian pribadi, apartemen, perkantoran, hotel, dan lain sebagainya. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat lantai vinyl dapat menonjolkan nuansa yang lebih elegan pada sebuah hunian.

Bukan hanya itu, bahkan harga lantai vinyl ini lebih murah jika dibandingkan dengan lantai parket solid maupun lantai laminasi (laminated flooring).

Meski demikian, spesifikasi lantai vinyl juga memiliki beragam keunggulan dan kekurangannya yang wajib kita ketahui. Lantas, seperti apa sajakah keunggulan dan kekurangan pada lanti vinyl?

Keunggulan Lantai Vinyl

1. Memiliki Tekstur yang Nyaman Dipijak

lantai vinyl nyaman dipijak

Keunggulan pertama pada penggunaan lantai vinyl yang akan anda dapatkan, yakni dapat memberikan kenyamanan ektsra untuk pijakan kaki.

Mengapa demikian? Pasalnya, lantai vinyl tampil dengan tekstur yang terasa halus di kaki. Hal itu juga tidak terlepas dari lapisan material bawah lantai vinyl yang mengandung busa lho.

2. Kuat dan Tahan Lama

Tak hanya memiliki tekstur yang nyaman saat dipijak, ternyata lantai vinyl juga sudah terbukti kuat dan tahan lama. Hal tersebut dikarenakan materialnya yang terdiri dari beragam zat kimia tertentu.

Menurut informasi yang didapat, ketahanan lantai vinyl ini dapat digunakan hingga jangka waktu 20 – 25 tahun. Nah, karena hal itulah yang membuat lantai vinyl menjadi alternatif tepat untuk menggantikan lantai parket solid dan lantai laminated yang harganya memang lebih mahal.

3. Proses Pemasangan yang Mudah dan Simple

pemasangan lantai vinyl

Tak seperti proses pemasangan lantai kayu solid, yang mana pemasangan lantai vinyl ini lebih mudah dan tidak ribet. Bagaimana tidak mudah, sebab anda hanya tinggal merekat lantai vinyl tersebut ke permukaan lantai yang sudah dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu.

Tak hanya bisa dipasang di atas semen maupun plesteran, bahkan lantai vinyl ini bisa anda pasang di atas keramik.

4. Tidak Membutuhkan Perawatan Ekstra

lantai vinyl mudah dirawat

Selain proses pemasangan yang mudah, ternyata cara perawatan lantai vinyl pun terbilang sangat mudah. Dengan kata lain, lantai vinyl tidak membutuhkan perawatan ekstra. Dalam hal ini, anda hanya perlu menyapu dan mengepel lantai vinyl tersebut seperti biasa.

Lantai vinyl memiliki sifat yang tidak menyerap air dan anti noda. Itu artinya, anda bisa menambal bagian lantai vinyl yang mengalami kerusakan seperti sobek atau tergores oleh benda tajam tanpa harus membongkar seluruhnya.

5. Menyediakan Beragam Warna dan Motif

berbagai macam motif dan warna lantai vinyl

Tak berbeda jauh dengan jenis material lantai lainnya, yang mana lantai vinyl ini juga menyediakan beragam warna dan motif. Tentu saja hal tersebut memungkinkan anda lebih bebas lagi dalam memilih lantai vinyl untuk disesuaikan dengan konsep rumah.

Bahkan yang lebih menarikya lagi, lantai vinyl pun sangat cocok diaplikasikan pada tipe rumah minimalis. Terdapat beragam konsep lantai vinyl yang tersedia dipasaran, mulai dari konsep minimalis, modern, tradisional, kontemporer, skandinavia, vintage, dan masih banyak lagi.

6. Menawarkan Harga yang Lebih Murah

Keunggulan berikutnya dari lantai vinyl yang harus anda ketahui, yakni menawarkan harga yang lebih murah ketimbang lantai parket solid dan lantai laminasi. Ya, seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa lantai vinyl merupakan alternatif terbaik untuk menggantikan parket solid dan lantai laminasi.

Kekurangan Lantai Vinyl

1. Kurang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Mengingat materialnya terbuat dari berbagai campuran bahan kimia, maka tak heran jika lantai vinyl ini dinilai kurang bagus untuk kesehatan tubuh. Menurut kabar yang beredar, lantai vinyl memiliki kandungan PVC yang dapat melepaskan zat VOC ke udara.

Nah, zat VOC tersebutlah yang akan menurunkan kualitas udara di dalam rumah sehingga tidak bagus untuk kesehatan, khususnya untuk saluran pernafasan.

Terlebih jika diantara salah satu anggota keluarga anda yang menderita penyakit asma, sehingga penggunaan lantai vinyl ini dirasa kurang tepat.

2. Lantai Vinyl Rentan Rusak Terhadap Goresan Benda Tajam

Pada dasarnya, lantai vinyl sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca, kelembapan, maupun serangan rayap. Namun, ia tidak tahan terhadap goresan dari benda-benda tajam lho.

Mengingat akan hal itu, maka saat anda hendak memindahkan furniture seperti meja dan kursi, sebaiknya tidak dilakukan dengan cara mendorong atau menggesernya. Pasalnya, cara pemindahan furniture tersebut tentunya dapat memicu goresan terhadap lantai vinyl.

Dengan kata lain, anda harus memindahkan furniturenya dengan cara diangkat. Jika anda atau anggoa keluarga ada yang suka menggunakan heels, sebaiknya lepas dulu sebelum menginjak lantai vinyl.

Mengapa demikian? Pasalnya, bagian ujung pada heels terbilang cukup tajam sehingga dapat menimbulkan goresan saar menginjak lantai vinyl.

3. Area Bawah Lantai Vinyl Harus Selalu Kering

Umumnya lantai vinyl akan dipasang pada permukaan semen atau juga sebagai pelapis lantai keramik. Sebelum proses pemasangan, maka kondisi lantainya haruslah kering.

Sebab jika tidak kering, maka vinyl tidak akan bisa menempel dengan sempurna sehingga membuatnya akan mudah terlepas lho!

Nah, seperti itulah beberapa keunggulan dan kekurangan pada lantai vinyl, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Bagi anda yang sedang membutuhkan apapun jenis produk lantyai kayu, parquet, decking, laminate flooring, plafon kayu, maupun produk pelengkap lainnya, jangan sungkan untuk menghubungi salah satu staff marketing kami di bawah ini.

 

Rajawali Parquet Serpong
Jalan Raya Serpong, KM.10, No.18d,
BSD, Tangerang.
Telp.(021) 5397273

2 thoughts on “Daftar Harga Lantai Vinyl Terbaru