Tipe Lantai Kayu Solid dan Area Penempatannya

Decking kolam
decking Kayu

Tipe Jenis Lantai Kayu Solid – Dewasa ini penggunaan lantai kayu memang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat, di pasaran sendiri banyak jenis lantai kayu yang beredar dan diperjualbelikan, salah satunya adalah lantai kayu solid. yaitu jenis lantai kayu yang dibuat menggunakan kayu alam asli tanpa campuran bahan lain, jenis kayu yang digunakan sendiri biasanya adalah golongan kayu keras seperti Jati, Merbau, Sonokeling, Bengkirai dan juga Ulin.

lantai kayu parket tipe lantai

Dalam Lantai Kayu solid terdapat beberapa tipe berbeda berdasarkan area penempatannya, setiap tipe tersebut tentunya menggunakan jenis kayu yang berbeda-beda juga. meskipun begitu fungsinya masih tetap sama yaitu sebagai alas penutup lantai / untuk mendekorasi rumah.

baca disini : Jenis-jenis Kayu untuk Parket

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa tipe lantai kayu solid dan area penempatannya :

  • Parket Kayu
  • Flooring Kayu
  • Decking Kayu Outdoor
  • Lumbershiring / Plafond
  • Papan Tangga Kayu
  • Plint Kayu

Area Penempatan dan Informasi masing-masing Tipe :

  • Parket : Area penempatannya adalah di dalam ruangan ( Indoor ) bisa di area kamar tidur, ruang tamu, dapur dan juga area berkumpul keluarga. jenis kayu yang paling sering digunakan untuk bahan dasarnya adalah Jati dan Merbau.

lantai kayu

  • Flooring Kayu : Area penempatannya sama dengan parket yaitu di dalam ruangan ( Indoor ) bentuk dari flooring ini lebih besar dan lebar daripada parket. jenis kayu yang biasa digunakan untuk bahan dasarnya yaitu Jati, Merbau, Sonokeling, Bengkirai dan juga Sungkai.

Flooring Kayu

  • Decking Kayu : Area penempatan Decking ini adalah di Luar ruangan ( Outdoor ) bentuknya sendiri cukup berbeda dengan Parket maupun Flooring. Decking ini ukurannya lebih besar, lebar dan juga panjang. biasanya dipakai untuk pagar gerbang rumah, pijakan sisi kolam renang, gazebo, pijakan taman, dan juga penutup lantai teras rumah.

Decking kolam

  • Lumbershiring Kayu : Area penempatannya bisa di indoor maupun outdoor, sesuai dengan namanya tentu saja lumbershiring atau plafond ini berfungsi untuk menutupi bagian langit-langit rumah tetapi bisa juga digunakan sebagai tekstur pelapis dinding. jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasarnya adalah mumala, bengkirai, keruing dan juga pinus.

plafond

  • Papan Tangga Kayu : Area penempatannya di indoor, papan tangga ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu papan sambung dan tidak sambung. untuk papan sambung cara pembuatannya adalah menggabungkan 2 papan kayu menjadi 1, jenis kayu yang biasa digunakan untuk membuatan papan tangga ini antara lain ialah Jati dan Merbau.

papan tangga

  • Plint Kayu : Penempatannya untuk area indoor, Plint ini dipasangkan di bagian sisi/sudut antara tembok dan lantai, tujuannya tentu saja untuk menjadikan lantai kayu dan tembok terlihat sinkron.

plint kayu terpasang

Setiap tipe lantai kayu solid diatas tersebut memiliki harga jual yang bervariasi, semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. baca disini : Harga Lantai Kayu Permeter

apabila anda berminat untuk membeli lantai kayu bisa anda hubungi marketing kami :

Rohimat – 08122042004

Sebelum membeli anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu tentang jenis dan tipe lantai kayu yang dibutuhkan, kami juga bisa survey lokasi terlebih dahulu tanpa biaya. selain itu terdapat juga promo gratis ongkir untuk pemesanan dengan volume tertentu.

Sekian artikel tentang Tipe lantai Kayu solid dan penempatannya, semoga dapat menambah wawasan anda.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*