Apakah Itu Parket Kayu Solid

Parket kayu solid adalah produk lantai kayu yang dibuat dari kayu asli (dalam artian bukan kayu campuran) yang di belah dan dipotong-potong sehingga menjadi potongan-potongan kayu dalam bentuk dan ukuran tertentu sehingga bisa digunakan sebagai alas lantai.

Parket kayu, sudah ada dan diciptakan sejak jaman dahulu oleh orang-orang yang memiliki kretifitas dan dijadikan sebagai sebuah usaha.

kayu ulin harga ,urahParket kayu solid umunya hanya diproduksi dari beberapa jenis kayu yang memiliki kualitas tinggi yang sudah dilalui dengan berbagai pengujian secara nyata untuk membuktikan kualitas dan ketahanan dari kayu itu sendiri sehingga layak untuk dijadikan bahan lantai kayu.

Adapun jenis-jenis kayu yang sudah terbukti memiliki kualitas tinggi tersebut, beberapa diantaranya adalah : Kayu ulin, Kayu Bengkirai, Kayu Besi, Kayu Nona, Kayu Damar laut, Kayu Jati, Merbau, Sungkai, Sonokeling, Kempas, Kelapa, dan banyak lagi yang lainnya.

Kayu-kayu tersebut diatas adalah beberapa jenis kayu memiliki kualitas yang bertingkat-tingkat, mulai dari yang paling tinggi kualitasnya hingga yang paling rendah untuk kategori bahan lantai kayu. Namun meskipun begitu tetap lebih tinggi beberapa tingkat jika dibandingkan dengan kayu kampung seperti albasiah maupun kayu perhutani seperti kayu mahoni.

Begitupun juga dengan harga lantai kayu yang beredar dipasaran tentu tidak bisa disamakan antara jenis kayu yang satu dengan jenis kayu lainnya, semua produk dan harga lantai kayu disesuaikan dengan kualitas kayu tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*