Kualitas kayu jati yang mendunia

Semua orang sudah tidak asing lagi jika mendengar istilah kualitas kayu jati, karena kekuatan kayu jati sudah terbukti sejak dari jaman penjajahan belanda. sifat kayu yang keras dan padat membuat kayu ini sering diburu oleh masyarakat dalam negeri maupun luar negeri.

Di negara jepang kayu jati ini sering digunakan untuk membuat rumah, karena ciri khas dari negara jepang lebih suka mendirikan rumah kayu, yang bahan materialnya 80% dari kayu.

Di indonesia banyak sekali para pengrajin yang memanfaatkan kayu jati ini, kayu jati digunakan untuk membuat sebuah kusen jendela,pintu, furniture dan yang lainnya, ada juga yang mengolah kayu jati menjadi lantai kayu kamar mandi dan jenis lantai kayu parket lainnya.

 

Kelebihan pohon jati sangat subur, pohon jati bisa tumbuh dimana saja di seluruh indonesia. pohon jati selalu tumbuh dengan batang yang lurus dan besar, kelebihannya tidak hanya itu, kayu jati memiliki minyak pelumas  yang mampu menjaga kayu dari serangan rayap dan jamur. pohon jatipun terhadap perubahan cuaca yang ekstrim.

Para ahli perkayuan, jika kayu jati ini dijadikan lantai kayu sering menjadi tiga bagian yaitu:

  • kayu jati grade A
  • kayu jati grade B
  • kayu jati grade C

selebihnya bisa anda baca di jenis lantai kayu jati

Pohon jati menurut sejarah, tadinya jati tumbuh di hutan-hutan , yang menggugurkan daun dimusim kemarau, menurut sejumlah ahli botani, pohon jati merupakan spesies asli di burma, yang kemudian menyebar ke semenanjung india, thailand, filipina, dan pulau jawa yang ada di negara indonesia.

Sifat-sifat kayu jati yang harus anda ketahui

  • keawetan yang alami
  • sangat kuat, keras
  • dimensi setabil
  • Mudah dikerjakan dan mudah dipaku
  • Tidak tembus cairan dan tidak mengeluarkan bau
  • Kuat menahan angin
  • tidak mudah pecah, liat sekali sehingga tidak mudah patah
  • Mudah ketika mau dipaku

Jadi ketika kayu jati dijadikan lantai kayu jati, sangat wajar jika lantai kayu jenis kayu jati ini menjadi pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan sebuah rumah, karena penjualan sangat luar biasa larisnya. lantai kayu jati menjadi produk best seller

Kayu jati yang dijadikan lantai kayu, sangat berdampak sekali terhadap tampilan rumah dan kesehatan keluarga anda. serat kayu jati yang indah menjadikan tampilan rumah menjadi terlihat mewah dan terlihat sangat mahal.

Kesehatan yang akan anda dapatkan setelah menggunakan lantai kayu jati, menjadikan kaki terasa enak dan tahan terhadap penyakit rematik. karena sifat kayu alami adalah hangat, selain saat di injak menjadi hangat, ruangan yang tadinya dingin bisa menjadi hangat. kalau tidurpun tidak perlu memakai selimut yang tebal-tebal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*