kelebihan dan kekurangan penggunaan lantai vinyl motif kayu

harga lantai kayu vinyl

bagi anda yang membutuhkan gaya Interior mewah, dan elegan sebaiknya pertimbangan pemilihan lantai yang tepat. karena lantai merukana bagian penting dan luas pada hunian.

ada beberapa lantai yang bisa dijadikan pilihan bagi anda untuk menambah esetika rumah, salah satunya adalah Lantai kayu. Lantai yang alami dan sangat nyaman ini sangat banyak diaplikasikan pada rumah-rumah berkelas agar tampilan rumah tersebut semakin berkelas.

harga lantai kayu lamianted

ada juga lantai laminated. lantai ini masih memiliki corak dan tekstur mirip dengan lantai kayu. yang membedakan lantai ini dengan lantai kayu adalah pada bahan yang digunakan. lantai laminated terbuat dari serbuk kayu, bukan kayu asli.

ada juga lantai vinyl. lantai vinyl ini merupakan salah satu jenis lantai yang memiliki corak yang mewah. lantai vinyl ini banyak dipilih sebagai pengganti lantai kayu yang saat ini harganya sulit dijangkau oleh kalangan menengah kebawah.

Lantai vinyl adalah jenis lantai yang terbuat dari bahan dasar PVC. sejenis bahan yang sangat elastis dan mirip karet. karena lantai ini ukup berbeda dari lantai kayu, berikut kami ulas kelebihan dan kekurangan lantai vinyl motif kayu :

Kelebihan Lantai vinyl Motif kayu

  1. Lantai vinyl sangat mudah dipasang. anda hanya perlu memasangnya sendiri dengan prosedur yang benar.
  2. Jiika dibanding dengan lantai keramik dan lantai granit, lantai vinyl sangat nyaman dipijak, empuk dan hangat
  3. harga lantai vinyl lebih murah dibanding dengan lantai mewah jenis lain
  4. Tidak hanya terfokus pada motif kayu, lantai vinyl ini banyak motif, ada motif lantai marmer, motif rumput, motif bebatuan dan juga motif lain hasil karya para desainer interior
  5. lantai vinyl ini tahan terhadap kelembaban, tahan terhadap serangan rayap dan pertumbuhan jamur
  6. lantai vinyl ini sangat awet

 

Kekurangan lantai vinyl

  1. lantai vinyl ini mudah rusak bila terkena benda tajam, Jika lantai ini tergoras, sangat sulit untuk diperbaiki. oleh sebab itu, jika anda ingin menggeser atau mengubah posisi perabotan anda harus melakukannya dengan hati-hati.
  2. Lapisan pertama pada lantai vinyl harus benar-benar bersih. jika lapisan pertama  tidak bersih, maka perekat yanbg ada pada vinyl akan mudah terlepas
  3. karena lantai vinyl terbuat dari bahan dasar PVC, lantai ini kurang baik pada kesehatan karena dapat melepaskan volatile organic compounds (voc), Jadi sebaiknya terapkan lantai vinyl ini pada bagian rumah yang tidak digunakan untuk beristirahan atau berkumpul keluarga.

demikian kelebihan dan kekurangan dari lantai vinyl. selain lantai vinyl, tentu entah itu lantai keramik, lantai granit/marmer, atau lantai kayu juga pasti memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing yang harus anda ketahui agar anda mampu menyimpulkan lantai mana yang paling cocok buat rumah anda.

bagi anda yang berminat memasang lantai vinyl, bisa berkunjung ke halaman : harga lantai kayu terbaru dan biaya pasang untuk pemesanan

atau bisa menghubungi marketing kami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*