Sekilas Tentang Decking Kayu

Macam-macam model Lantai kayu terpasang

Decking kayu adalah jenis olahan kayu atau juga bisa disebut dengan lantai kayu yang diperuntukan untuk pijakan di tempat terbuka atau luar ruangan, seperti di taman, di halaman rumah, tempat rekreasi, dan ditemat lainnya, lantai kayu jenis decking ini sangat cocok digunakan.

Kenapa menggunakan Decking kayu?

Decking kayu adalah lantai kayu yang dirancang secara khusus untuk kenyamanan pijakan diluar serta di desain agar mampu bertahan dengan perubahan cuaca. Maka dari itu, ada syarat-syarat khusus untuk membuat lantai lur ruangan (outdoor ) ini.

Syarat yang pertama adalah tidak sembarang kayu yang digunakan. Diperlukan kayu dengan tingkat kekerasan kelas A serta kayu yang mampu bertahan dengan perubahan cuaca. Maka dari itu, kayu ulin merupakan kayu yang sangat cocok digunakan untuk Decking.

Decking kayu ulin

Kenapa kayu Ulin?

Karena kayu ulin memiliki tingkat kekerasan kelas A. kayu ulin akan bertahan meskipun direndam dalam air dalam waktu yang sangat lama, dan dijemur ditengah panas sinar matahari langsung. Banyak sekali pengaplikasian kayu ulin yang dijadikan decking.

Misalnya di restoran Jakarta, Maribaya Bandung, klapa Resort Bali serta masih banyak tempat lain yang telah mengaplikasikan kayu ulin untuk Decking kayunya.

Hanya saja, lantai kayu ulin ini sekarang cukup sulit dan termasuk pada kayu yang langka, maka untuk mendapatkannya diperlukan proses yang cukup sulit. Maka wajar jika jenis kayu ulin sekarang harganya cukup mahal.

Berikut harga dari decking ulin

Decking kayu ulin

Type                      : Decking

Kayu                      : ulin

Asal kayu             : sulawesi

Model                   : Alur One side

Kondisi                 : UNFINISH

Ukuran                 : 1.9 X 9 X 200 cm Up

Harga                    : Rp. 530,000 /m2

Itu belum termasuk biaya pasang

Harga dapat berubah-ubah

baca : harga decking kayu

Selain kayu ulin, ada juga jenis kayu lain yang memiliki kualitas sama baiknya, yaitu kayu merbau, Bengkirai dan Keruing. Kayu-kayu ini memiliki tingkat kekerasan luar biasa serta telah teruji mampu bertahan dengan perubahan cuaca seperti hujan dan paparan sinar matahari langsung.

Dan untungnya, kayu merbau, bengkirai, dan Kruing ini jumlahnya masih banyak dibanding dengan Ulin sehingga kayu-kayu ini cukup mudah didapatkan dan kerap menjadi alternative pengganti kayu ulin untuk decking.

Decking merbau

Type                      : Decking

Kayu                      : Merbau

Model                   : Alur One side

Kondisi                 : UNFINISH

Ukuran                 : 1.9 X 9 X 200 cm Up

Harga                    : Rp. 450,000 /m2

Itu belum termasuk biaya pasang

Harga dapat berubah-ubah

Baca selengkapnya : harga decking kruing

Kayu merbau memiliki warna merah kecoklatan yang sangat bagus dipasang untuk decking dan tepi kolam berenang. Selain untuk decking, kayu merbau juga banyak digunakan untuk lantai kayu dalam ruangan (indoor) yaitu untuk parket dan Flooring kayu.

Selain untuk itu kayu merbau juga sering digunakan untuk papan tangga kayu dan plapon kayu karena memiliki warna baik, kekuatan dan sangat tahan lama membuat kayu merbau banyak diaplikasikan untuk keperluan lantai apa saja.

Bisa digunakan untuk plapon karena kayu ini bisa dibagi menjadi bagian-bagian yang tipis namun tidak pecah.

Kembali lagi pada pembahasan utama.

Decking kayu ulin

Syarat lain Decking kayu adalah ketebalan dan pemasangannya yang berbeda dengan lantai kayu flooring. Jika lantai kayu flooring dipasang dengan cara dirapatkan satu sama lain, kayu ulin lebih sering dipasang sedikit memberi ruang, selain diberi jarak satu kayu ke kayu lain, diberi ajrak juga dengan permukaan. Ini berfungsi untuk menghindari endapan air pada kayu yang membuatnya licin.

Selain diberi jarak satu kayu kekayu lain dan permukaan, untuk mengatasi licin kami juga mendesain Decking kayu dengan anti slip.

Bagi anda yang tertarik untuk memesan lantai kayu silahkan cek : harga lantai kayu terlengkap

Atau bisa juga dengan menghubungi marketing kami : Rohimat.  0812-2042-004

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*