Parket kayu yang tepat untuk luar ruangan (outdoor) seperti dihalaman dan di tepi kolam berenang

lantai kayu Decking

apakah bisa Parket kayu dipasang di Tepi kolam berenang dan halaman?

Pemasangan lantai kayu pada hunian memang lagi buming-bumingnya. Salah satu buktinya adalah banyaknya orderan kami tiap bulannya. Memang sangatlah wajar jika diera ini banyak orang memilih lantai kayu. Alasannya cukup sederhana, yaitu Karena lantai kayu ini mengandung banyak kelebihan.

Salah satu kelebihan serta manfaat ketika anda memilih lantai kayu adalah nilai estetika rumah yang terkesan lebih mewah namun tidak meninggalkan kesan alami didalamnya.

Selain itu, lantai kayu juga sangat direkomendasikan oleh para pakar kesehatan karena dapat melindungi anda sekeluarga dari berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit rematik yang begitu sensitive karena suhu dingin bagian dampal kaki.

Bukanlah merupakan suatu keanehan jika anda memilih lantai kayu sebagai alas atau bawahan hunian anda, misalnya didalam kamar tidur atau diruang tamu. Semua akan terlihat indah dan terkesan lebih mewah. Namun apakah bisa lantai kayu digunakan diluar ruangan?

Itu bisa jadi menjadi pertanyaan anda dan orang-orang lain yang hendak memilih lantai kayu, “apakah bisa lantai kayu digunakan diluar ruangan?”

Pertanyaan tersebut sangat wajar terlontar oleh anda yang paham dengan sifat kayu dengan sifatnya sangat rentan terhadap perubahan cuaca tentu akan menjadi pertimbangan.

Namun jika pertanyaannya apakah bisa lantai kayu dipasang diluar ruangan kami jelas akan menjawab BISA.

Bagi sobat yang kekeh ingin menjadikan kayu sebagai penutup lantai halaman karena lantai kayu akan mempercantik halaman dan mudah dipadukan dengan selaras pada media apapun baik itu corak pada batu alam, marmer, warna cat, tumbuhan hijau dan juga tumbuhan berwarna, kami akan merekemdasikan jenis-jenis kayu yang cocok dengan perubahan cuaca.

Lantai kayu Decking Ulin

lantai kayu decking outdoor

Jika didalam ruangan lantai kayu disebut parket flooring, diluar ruangan lantai kayu disebut Decking atau sebagai penghias. Dari segi bentuk dan ukuran juga jenis kayu yang digunakan antara lantai kayu dalam ruangan (indoor) dan lantai kayu luar ruangan (outdoor) jelas berbeda.

Bentuk lantai kayu decking sedikit lebih kasar ini dikarenakan untuk menghindari anda agar tidak terpeleset ketika berjalan diatas permukaan lantai kayu yang basah.

Ukurannya juga berbeda, ukuran lantai kayu decking sedikit lebih besar, ini diperlukan agar lebih kuat terkena air dan terpaan panas matahari secara langsung.

Adapun kayu yang cocok digunakan untuk luar ruangan adalah ulin. Kayu ulin atau bisa juga disebut dengan kayu besi banyak tumbuh di wilayah Kalimantan dan Sulawesi, kayu ulin merupakan kayu yang sangat keras, kayu ulin baru bisa digunakan setelah berumur 100 tahun lebih.

Kayu ini sudah memenuhi syarat untuk ditempatkan dengan kondisi terkena sinar matahari langsung dan juga hujan. Karakteristik kayu ulin tidak akan busuk meskipun ditempatkan didalam air sekalipun.

Kayu ini merupakan jenis kayu keras dengan berat jenis rata-rata 0,63-1,04 pada kadar air 15%

Berikut Spesifikasi Lengkap lantai kayu outdoor bahan decking kayu ulin

Tipe                       : Decking

Jenis                      : Solid

Kayu                      : Ulin

Kualitas                : Grade A

Asal kayu             : Sulawesi

Ukuran                 : 18 mm X 90 mm 1600 mm-4000 mm (random)

Harga                    : Rp. 530.000 /m²

Harga tidak termasuk pemasangan dan PPN

Harga dapat berubah sesuai waktu

Baca selengkapnya : lantai kayu solid Ulin

Hanya saja kayu ini merupakan Jenis kayu yang dilindungi pemerintah, dan untuk memperoleh kayu ulin diperlukan berokrasi yang panjang dan lumayan njelimet sehingga harga decking ini juga akan cukup mahal.

Maka dari itu, kami menyediakan 2 kayu lain yang secara kekuatan bisa dibilang sepadan dengan kayu ulin meskipun sedikit ada dibawahnya. Yaitu kayu bengkirai dan merbau.

Lantai Kayu bengkirai

lantai kayu decking outdoor

Kayu bengkirai atau bisa juga dikenal dengan nama Yellow ballaw lebih dulu popular di luar di bandingkan di Indonesia, karakter dari kayu bengkirai ini mempinyai pori-pori kayu yang besar dengan urut lurus yang tegas.

Berikut spesifikasi lengkap dari decking kayu bengkirai

Tipe                       : Decking

Jenis                      : Solid

Kayu                      : Bengkirai

Kualitas                : Grade A

Asal kayu             : Kalimantai

Ukuran                 : 18 mm X 90 mm 1600 mm-4000 mm (random)

Harga                    : Rp. 350.000 /m²

Harga tidak termasuk pemasangan dan PPN

Harga dapat berubah sesuai waktu

Baca selengkapnya : lantai kayu Bengkirai

Kayu ini bukan termasuk jenis langka dan tidak dilindungi karena stoknya cukup banyak. Oleh karena itu, tidak akan sulit mendapatkan jenis kayu ini. Selain itu, kayu bengkirai juga memiliki harga yang cukup terjangkau (tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah). Maka dari itu, kayu bengkirai bisa menjadi solusi lantai kayu luar ruangan yang bisa anda pilih.

Selain bengkirai jenis kayu dibawah ini juga bisa menjadi pilihan anda

Lantai kayu Merbau

lantai kayu decking outdoor

Secara fisik, kayu ini hampir sama dengan bengkirai, hanya saja warna kayu merbau ini cenderung lebih gelap kemerahan. Bukan hanya cocok digunakan di luar ruangan, lantai kayu merbau juga sangat cocok digunakan didalam ruangan.

Dibeberapa daerah seperti papua, kayu merbau ini disebut juga dengan nama kayu besi karena kuat dan teruji kekerasannya.

Sedikit info, lantai kayu merbau merupakan jenis lantai kayu yang paling laris bersama dengan lantai kayu jenis jati dalam bidang lantai kayu dalam ruangan.

Sayangnya, ada sedikit kelemahan dari kayu ini yaitu apabila terkena air akan mengeluarkan getah merah, sehingga tidak dianjurkan penempatannya untuk pool deck.

Berikut spesifikasi lengkapnya

Tipe                       : Decking

Jenis                      : Solid

Kayu                      : Merbau

Kualitas                : Grade A

Asal kayu              : Papua

Ukuran                  : 18 mm X 90 mm 1600 mm-4000 mm (random)

Harga                    : Rp. 380.000 /m²

Harga tidak termasuk pemasangan dan PPN

Harga dapat berubah sesuai waktu

Baca selengkapnya : lantai kayu Solid Merbau

Tidak bosan-bosannya kami menyuguhkan apa yang dibutuhkan konsumen kami. Kami juga menyediakan jenis kayu Vinyl. Kayu jenis vinyl merupakan pencampuran bahan-bahan tertentu sehingga menyerui kayu dan bisa disebut dengan lantai kayu.

Lantai kayu jenis Vinyl Jelas tahan terpaan sinar matahari langsung dan hujan karena buka terbuat dari kayu murni. Kami sendiri menyediakan lantai kayu vinyl berbahan baku PVC. Lantai kayu vinyl ini cukup mudah dipasang, anda pun bisa memasangnya sendiri tanpa bantuan pemasangan lantai kayu. Selain mudah dipasang dan tahan perubahan cuaca, lantai jenis Vinyl juga harganya sangat murah.

lantai kayu decking outdoor

Harga yang ditawarkan per setiap meter persegi untuk lantai kayu Vinyl adalah sekitar Rp. 80.000 sampai dengan 250.000 sesuai kualitas dan bahan yang digunakan.

Bagi anda yang tertarik untuk melihat spesifikasi lengkap dari kayu Vinyl bisa baca kayu vinyl merambah pasar lantai kayu.

Bisa juga dengan dating langsung ketempat kami di :

  1. Showroom lantai kayu Jakarta.
    Jl.Raya Serpong Km.10  No.18D Tangerang Ph. (021) 539-7273.
  2. Showroom lantai kayu Bandung.
    Jl.Rajawali Barat No.39 Bandung. Ph. (022) 607-8505
  3. Showroom lantai kayu Bali.
    Jl.Raya Teuku Umar Barat, pertokoan Martanadi  No.1 Denpasar Ph. (0361) 8954950
  4. Showroom lantai kayu Malang – Surabaya.
    Jl.Raya Mayjend Bambang Juwono No.37, Ds.Seduri, Balong Bendo, Sidoarjo.

Solusi lainnya bisa menghubungi marketing kami

Rohimat.
0812-2042-004

Demikian pemabahasan kali ini, jika anda berminat memasang lantai kayu bisa menghubungi kami

Simpan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*